Menanggapi Tragedi dan Teror di Paris, Begini Komentar Erdogan

Menanggapi Tragedi dan Teror di Paris, Begini Komentar Erdogan

author photo
Terkait dengan berita Teror di Paris, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengucapkan belasungkawa mendalam pada bangsa Perancis setelah terjadinya tragedi memilukan di Paris yang telah menewaskan lebih dari 120 orang pada Jumat (13/11) malam.

Teror Paris


Rasa duka itu disampaikan olehnya menjelang konferensi tingkat tinggi G20 di Turki pekan ini, Erdogan berkata:

"Atas nama bangsa Turki dan saya pribadi, saya mengucapkan belasungkawa kepada presiden Hollande dan rakyat Perancis dan saya berharap orang-orang yang terluka dapat segera pulih," pernyataan Erdogan ini diucapkan hanya beberapa jam setelah terjadinya serangan.

"Turki memahami betul arti dari terror dan dampak-dampaknya. Kami dapat memahami duka yang sedang dirasakan Perancis dan kami merasakan rasa sakit yang sekarang diderita President Hollande dan rakyat Perancis," sebut Erdogan, seperti dilansir Daily Sabah.

Erdogan menekankan pentingnya mengambil sikap bersama dalam melawan terorisme untuk mencegah serangan-serangan terror dan menekankan bahwa terorisme tidak mengenal dan memiliki agama, kebangsaan maupun Negara.

"Terorisme tidak memiliki kewarganegaraan atau agama. Semua terorisme buruk. Kita semua harus mengesampingkan perasaan bahwa teroris kami buru dan teroris Anda baik," ucapnya.

Sebelumnya, pada 10 Oktober lalu, ibukota Turki, Ankara, juga diguncang bom yang mengakibatkan 97 orang tewas dan 250 luka-luka.

Perdana menteri Turki Ahmet Davutoglu juga mengucapkan belasungkawanya kepada Perancis setelah serangan terror tersebut.

“Target serangan yang mengerikan di Paris ini adalah seluruh kemanusiaan dan, sebagai orang Turki, kami mengecam dengan keras serangan ini.” Sebut Davutoglu dalam sebuah tweet yang ditulisnya di akun twitter resminya @Ahmet_Davutoglu.
Next article Next Post
Previous article Previous Post