6 Tips Agar Bisa Cepat Berangkat Haji & Umrah

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Mampu menunaikan rukun islam yang kelima: haji, adalah impian bagi semua orang Islam. Tapi, agar bisa melaksanakan ibadah yang satu ini tentunya harus mempersiapkan berbagai macam keperluan yang dibutuhkan. Baik persiapan dari segi lahiriah maupun dari segi batiniah.

Sebagai contoh, jika kita dipanggil oleh Presiden untuk datang ke Istana Negara? Pastilah kita akan berupaya untuk memenuhi panggilan itu dengan se istimewa mungkin. Jika kita tak punya uang untuk membeli pakaian yang layak, mungkin kita akan meminjam pada tetangga.

Jika biasanya kita naik bus kalo pergi kemana-mana, mungkin kali ini kita menyengajakan diri naik taksi. Mengapa kita melakukan itu semua? Karena kita merasa terhormat dipanggil oleh orang yang terhormat pula.

Demikian pula dengan berhaji untuk memenuhi undanganNya, Allah subhanahu wa ta’ala tentunya akan memanggil calon yang sudah siap, baik dari segi lahir maupun batin.

Tips Agar Bisa Cepat Berangkat Haji

Nah, disini saya akan membagikan tips agar bisa cepat berangkat naik haji, ada 2 tips yang harus diperhatikan, yaitu tips “rahasia” agar bisa cepat naik haji dari segi amaliah dan satu lagi adalah tips yang berhubungan dengan masalah keuangan.

Tips Rahasia dari segi amaliah ini sebenarnya adalah saran dari seorang teman yang sedang berada di Makkah, dia menjelaskan bahwasanya cara agar dia bisa sampai di tanah Mekkah saat ini sangat sederhana sekali:

1. Memiliki niat yang kuat.
2. Jangan pernah bosan berdo’a dengan istiqamah.
3. Rutinkan Tahajjud dan membaca Al Qur’an, perbanyak menangis karena Allah, karena menyesali dosa-dosa yang telah dilakukan.
4. Minta do’a orang tua dan kakek nenek jika masih ada, atau kepada orang-orang alim di sekitar anda.
5. Meminta maaf pada semua orang yang telah didzalimi.
6. Melunasi semua hutang dan hal-hal lain yang bersifat hak adami.

Insyaallah, dengan 6 hal diatas Allah akan memudahkan anda dalam mewujudkan keinginan untuk naik haji & umrah,

Sedangkan tips agar cepat bisa berangkat haji dari segi keuangan bisa anda baca di Cara Agar Bisa Naik Haji Selagi Muda.

Loading...