Mike Tyson Puasa dan Terawih di Makkah

Mike Tyson Puasa dan Terawih di Makkah

author photo
KabarMakkah.Com - Mike Tyson alias Malik Abdul Aziz kembali menghebohkan berita dunia Islam. Kali ini bukan karena pukulannya yang menjatuhkan lawan di ring tinju kelas berat dunia, tapi berkat kecenderungannya untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Pada Juli 2010 lalu, Tyson memang sudah pernah mengunjungi Makkah untuk melaksanakan umrah dan berziarah ke beberapa kota di Timur Tengah. Dan di bulan Ramadhan tahun 2015 ini, Tyson pun melaksanakan puasa dan tarawih di Masjidil Haram Makkah.

Jadwal Puasa 2015
Mike Tyson Puasa dan Terawih di Makkah


Bahkan ia tampak sedang sholat berjamaah di belakang imam besar Masjidil Haram sebagaimana terpotret kamera. Mike mengenakan baju koko warna coklat dan peci bulat warna putih dengan rambut pendek usai dicukur.

Ia terlihat menundukkan kepala melihat ke tempat sujud ketika ikut sholat berjamaah di belakang imam besar Masjidil Haram.

Di sela-sela umrah bulan Ramadhan ini, Mike Tyson juga memanfaatkan waktu untuk berkonsultasi dengan para imam di Masjidil Haram Makkah maupun Masjid Nabawi Madinah.

Mike Tyson Puasa dan Terawih di Makkah
Mike Tyson Dialog Bersama Syaikh


Terlihat di gambar diatas, Mike Tyson sedang duduk bersama para syeikh dalam suatu dialog. Banyak kegiatan Mike Tyson sewaktu umrah dan shalat tarawih di Makkah tidak diekspos ke media.

Sewaktu di Madinah pun Tyson berulangkali melakukan ziarah ke makam Rasulullah yang terletak di pojokan masjid Nabawi.

Di makam Nabi Muhammad SAW, Mike Tyson menangis tersedu-sedu menjelang shalat dzuhur.

"Saya menitikkan air mata ketika sadar bahwa saya berada di salah satu taman di surga (raudhatul jannah)," kata Tyson seperti dilansir media Arab News.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah 2015

Selama di Madinah, Tyson bertemu dengan Dr Muhammad Al-Uqala, Rektor Universitas Islam Madinah, yang menjelaskan kepadanya tentang fasilitas apa saja yang diberikan universitas kepada para mahasiswanya yang berasal dari seluruh dunia.

Tak lupa, Mike Tyson juga sempat mengunjungi kota Jeddah, Abha, dan Riyadh. Perjalanan Tyson ini dihandle oleh Canadian Dawa Association (CDA), sebuah asosiasi yang sudah sering mengatur perjalanan para mualaf selebriti untuk umrah dan berziarah ke tempat-tempat bersejarah Islam di Arab Saudi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post