Karena Masalah Cinta, Lelaki Ini Tak Mandi Setengah Abad

Karena Masalah Cinta, Lelaki Ini Tak Mandi Setengah Abad

Barangkali, pria tua asal Iran ini merupakan manusia paling kotor di dunia. Betapa tidak, selama 60 tahun ia tidak pernah mandi sama sekali. Pria yang dikenal dengan sebutan Amou Haji itu saat ini sudah berusia 80 tahun.

Lelaki tua yang berasal dari desa Dejgah, Iran, ini mengklaim jika kebersihan bisa membuat tubuhnya sakit. Itu sebabnya dia tidak pernah mandi dalam waktu 60 tahun terakhir.

Amou Haji
Amou Haji, Tak Pernah Mandi Selama Setengah Abad


Amou mengaku sangat tidak menyukai kontak dengan air. Mendengar saran untuk mandi saja dapat membuatnya sangat marah. dia mengaku terakhir mandi saat berusia 20-an tahun

Puluhan tahun tak pernah mandi tentu membuat warna kulit Amou hampir sama dengan warna tanah. Ia telah benar-benar berhasil berbaur dengan lingkungannya. Bahkan, ia sering disangka patung batu saat duduk diam.

Selain itu, Amou juga jijik dengan makanan segar dan air minum yang bersih. Sebaliknya, ia lebih suka makan daging landak yang telah membusuk.

Untuk tujuan kesehatan, Amou minum 5 liter air sehari, hanya saja meminumnya dengan menggunakan kaleng minyak berkarat.

mengisi pipa rokoknya dengan kotoran hewan
Mengisi pipa rokok dengan kotoran hewan


Cara hidup Amou memang tergolong aneh. Ia suka mengisi pipa rokoknya dengan kotoran hewan sebagai ganti tembakau.

Amou Haji hampir tak punya apa-apa selain pakaian yang menempel di kulitnya. Pipa tembakaunya bercampur dengan kotoran hewan. Selain tembakau, ia juga tak menolak rokok linting biasa. Ia biasa menghisap 4-5 rokok linting dalam waktu bersamaan.

Haji
Menghisap 4-5 rokok linting dalam waktu bersamaan

Untuk memotong rambutnya, pria tua ini tidak pernah menggunakan gunting, melainkan membakar rambutnya sendiri.

Kabarmakkah.com
Helm Musim Dingin

Ia juga sering menggunakan helm perang tua yang membuat kepalanya tetap hangat selama di musim dingin.

Merokok Kotoran Hewan
Merokok Kotoran Hewan

Amou tak memiliki rumah, ia tinggal di sebuah lubang di tanah, yang lebih mirip seperti kuburan, yang membuatnya membumi dan berhubungan dengan realitas kehidupan.


Tidur Dimana Saja
Tidur Dimana Saja

Di desanya, dia dikenal dengan Amou Haji. 'Amou' adalah istilah Persia untuk menyebut pria tua yang baik hati. Amou Haji menjelaskan bahwa dirinya pernah tertimpa musibah emosional sewaktu muda, yang memaksanya meninggalkan rumah dan keluarganya. Apa sebenarnya musibah itu, Amou Haji sendiri enggan mengungkitnya.

Namun dari beberapa kabar yang tersiar, pada masa mudanya ia pernah mengalami kegagalan cinta. Oleh karenanya pak Amou Haji ini jadi sangat marah. Bener-bener sangat marah, sampai-sampai ia nggak mau mandi. Dan bener aja, akhirnya ia nggak mandi sampai sekarang.

Terlalu mudah untuk menertawakan seseorang yang nyaris tak punya apapun, termasuk keinginan untuk mandi. Jauh lebih sulit dan mulia untuk membayangkan kesulitan apa saja yang pernah ia hadapi semasa hidup, dan bagaimana ia mampu bertahan di balik seluruh kesulitan itu.


Next article Next Post
Previous article Previous Post