Habib: Kyai Yg Ikut Natal Otaknya Rusak. Nuril: Yg Ngomong Itu Goblog

Habib: Kyai Yg Ikut Natal Otaknya Rusak. Nuril: Yg Ngomong Itu Goblog

Perseteruan antara Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dengan Gus Nuril semakin menjadi-jadi. dalam suatu acara maulid Habib Syekh mengatakan bahwa Kyai yang ceramah di gereja adalah Kyai yang Ora Waras (Tidak Sehat) dan Uteke Rusak (otaknya rusak) jangan ikut-ikutan orang seperti itu, karena yang seperti itu bukanlah golongan Ahli Sunnah. ini yang terjadi di Indonesia, Orang-orang yang mengaku hebat tapi keblinger, saya tidak peduli apakah dia seorang Gus, Habib atau Kyai, jika dia mencampur adukkan aqidah maka haram didekati.

Habib Syekh menantang Kyai-kyai yang sering masuk gereja untuk pindah agama saja dan jangan mengaku Kyai dan Gus jika perbuatannya hanya mencoreng ajaran islam. dan dibawah ini adalah video ceramah Habib Syekh tentang Kyai Masuk Gereja.

Sedangkan KH.Nuril Arifin yang akrab disapa dengan Gus Nuril karena tersinggung dengan ucapan Habib Syekh membalas bahwa yang mengatakan Kyai masuk gereja Ora Waras adalah Orang Goblog dan Uteke Njebluk (Otaknya Meletus). 

Gus Nuril menambahkan bahwa Habib Syech bukanlah Syekh, itu memang nama asli pemberian orang tuanya sejak lahir dan Habib Syekh bukanlah ulama', dia hanyalah seorang mantan TKI yang pernah menjadi sopir bis di Arab Saudi.


Gus Nuril VS Habib Syech
Gus Nuril VS Habib Syech

Nuril menambahkan bahwa menggunakan nama Syekh tidak boleh karena Syekh adalah sebuah julukan tertinggi dalam agama islam (setara dengan tingkatan Syekh Abdul Qodir Jailani Dan Siti Jenar). dia (Habib Syeh) tidak layak untuk berbicara mengenai hukum Islam karena kapasitas Habib Syekh hanyalah di bidang suara, bukan dalam ranah fatwa.

Berikut adalah video dari Gus Nuril yang mengatakan 'Kyai masuk gereja Ora Waras' adalah Orang Goblog dan Uteke Njebluk. silahkan lihat di menit 04.30




Next article Next Post
Previous article Previous Post