Ingin Naik Haji Gratis Diundang Oleh Raja Saudi? Silahkan Baca Ini

Ingin Naik Haji Gratis Diundang Oleh Raja Saudi? Silahkan Baca Ini

Kedutaan Besar Arab Saudi menyiapkan hadiah naik haji gratis bagi pengunjung yang beruntung dalam pameran buku mancanegara "Indonesia International Book Fair (IIBF) 2014" yang akan diadakan pada tangal 1 - 9 November 2014 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Hadiah utama ini merupakan ide dari Atase Pendidikan Arab Saudi," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak

IIBF 2014 sendiri merupakan pameran buku tingkat internasional dan kelanjutan dari "Indonesia Book Fair" yang sebelumnya berskala nasional.

Dengan adanya dukungan Kedubes Arab Saudi memberikan beberapa perbedaan dari IBF sebelumnya, salah satunya hadiah utama naik haji gratis layanan penuh bagi pengunjung beruntung.

Menurut Mustafa, keterlibatan Arab Saudi dalam IIBF ini merupakan suatu kehormatan tersendiri dalam rangka mempererat tali persaudaraan bilateral dua negara.

Sementara itu di tempat yang sama, Atase Pendidikan Arab Saudi di Malaysia, Zayid Al-Haritsy mengatakan pihaknya masih merahasiakan detail sistematika terkait cara mendapatkan hadiah utama tersebut.

Sedikit bocoran, masyarakat cukup datang ke IIBF 2014 dan bersiap dengan pertanyaan yang disediakan penyelenggara.

"Mekanismenya akan berjalan pada saat penyelenggaraan. Hadiah haji itu bersifat full service dan tidak dapat diuangkan," kata dia.

Program haji gratis ini merupakan salah satu bagian dari program khusus IIBF 2014. Program lainnya adalah hadiah langsung bagi pengunjung berupa Alquran, Air Zam-Zam dan kurma.

IIBF 2014 merupakan ajang lanjutan dari IBF 2013. Dengan kata lain, pameran buku internasional tersebut merupakan penyelenggaraan ke-34 yang diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).

Kepala Bidang Kerja sama Luar Negeri IKAPI Remon Agus mengatakan pihaknya menargetkan peningkatan signifikan dari jumlah pengunjung pameran buku oleh IKAPI.

"Di tahun 2013 lalu IBF pengunjungnya sekitar 200 ribu orang dan tahun ini IIBF kami menargetkan di atas itu, bahkan bisa satu juta pengunjung. Untuk itu, kami akan mengusahakan sosialisasi yang lebih baik lagi," pungkasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post