Simbol Kristen Di Dekorasi Dinding Masjidil Haram

Diposting pada

Setelah meneliti dari berbagai sumber dan mengamati langsung dekorasi dinding masjidil haram, kabar makkah dan berita haji akan membagikan sebuah postingan yang menelaah tentang dekorasi dinding masjidil haram.

Ada yang mengatakan bahwa di dinding masjidil haram terdapat simbol trinitas atau kekristenan, akan tetapi saya akan menjelaskan lebih rinci bahwa simbol itu bukanlah simbol atau lambang kristen, untuk lebih jelasnya silahkan lihat beberapa gambar dan foto di bawah ini.

Simbol

Simbol

Simbol
Simbol

Simbol

Dan di bawah ini adalah foto dekorasi dinding Masjidil Haram yang terbaru

Dinding Masjidil Haram

Dinding Masjidil Haram

Dinding Masjidil Haram

Yang disebut simbol trinitas

Bentuk asli dinding

Dinding bagian luar

Setelah melihat berbagai gambar dan foto diatas, memang sangatlah mirip. akan tetapi jangan langsung membenarkan bahwa itu adalah simbol kristen atau trinitas. mari kita kaji lebih dalam apakah lambang itu memang lambang trinitas? bila anda masih belum jelas mengenai lambang tersebut silahkan lihat lagi beberapa foto di bawah ini

Dinding Masjidil Haram
Dinding Masjidil Haram

Dinding Masjidil Haram
Dinding Masjid Mesir

Dinding Masjidil Haram
Dinding Masjid Alhamra

Dinding Masjidil Haram
Dinding Masjidil Haram

Dinding Masjidil Haram
Dinding Masjidil Haram

Sangatlah keliru bila ada yang mengatakan bahwa simbol atau lambang di dekorasi dinding masjidil haram adalah lambang trinitas. silahkan anda cari dan lihat di google apakah memang simbol itu adalah simbol kristen?
https://www.google.com/search?q=Symbols+of+the+Trinity

Sebenarnya lambang yang dipakai oleh masjidil haram adalah simbol atau lambang Fleur-de-lis yang berarti bunga lily. dan simbol ini bukanlah simbol trinitas. “kaum kristen di abad pertengahan, tepatnya di tahun 1300 an masehi mempercayai bunga lily melambangkan kemurnian dan kesucian dan sebagai atribut atau simbol keperawanan. mereka juga mempercayai bahwa fleur-de-lis mewakili Tritunggal Kudus.” (baca di https://en.wikipedia.org/wiki/Fleur-de-lis) satu hal penting yang harus diketahui oleh pembaca: bahwa kaum kristen tidaklah berhak atas copy right Fleur-de-lis. karena itu aslinya adalah lambang bunga lily.

Penggunaan Fleur-de-lis atau simbol bunga lily bukan hanya oleh kaum kristen tapi juga menjadi simbol bendera, pramuka bahkan sebelum kaum kristen memakai simbol tersebut, monarki prancis sudah memakai jauh sebelumnya. silahkan lihat beberapa gambar di bawah ini

Raja Prancis Memakai Simbol Bunga Lily
Bendera Prancis

Bendera Negara Malta
Lambang Pramuka Inggris
Lambang Militer Bosnia

sumber gambar: https://en.wikipedia.org/wiki/Fleur-de-lis

Loading...