Gubernur Makkah Yang Baru: Pangeran Mishaal

Diposting pada
Gubernur Makkah
Pergantian Gubernur Makkah

Pangeran khalid Al faishal, Gubernur Makkah yang lama telah digantikan oleh gubernur yang baru, Pangeran Mishaal, yang mana gubernur baru itu adalah putra raja saudi sekarang, Abdullah. sebelumnya pangeran mishaal adalah gubernur di wilayah Najran, saudi arabia.

Pergantian ini adalah atas permintaan langsung dari raja abdullah sendiri, karena pangeran faishal ditunjuk sebagai menteri pendidikan yang baru. pangeran khalid sebelum menjabat sebagai gubernur kota makkah telah menjabat sebagai gubernur di wilayah Asir dan juga merupakan anggota dewan departemen sosial kerajaan saudi arabia.

Atas berbagai penghargaan yang telah diraih oleh pangeran faishal, maka raja abdullah mengeluarkan dekrit yang berisi pengangkatannya sebagai menteri pendidikan yang baru, diantara bentuk penghargaan yang telah diperolehnya adalah keberhasilannya dalam memecahkan solusi banjir di jeddah dan mengetahui penyebabnya. pangeran faishal juga berhasil dalam berbagai proyek besar untuk memacu pembangunan di kota jeddah.

Sedangkan pangeran mishaal adalah anak keenam dari raja abdullah. dia diangkat gubernur najran pada Maret 2009. setelah mendapatkan gelar sarjana di bidang ilmu politik king saud university di riyadh, kemudian melanjutkan studinya di inggris. sebelum menjadi gubernur di najran, pangeran mishaal sibuk sebagai kepala departemen komputer di garda nasional saudi arabia di tahun 1997 – 2003. kemudian setelah itu diangkat menjadi deputi di kementerian luar negeri sampai 2006.

Para akademisi dan bisnisman di saudi menyambut dengan baik penunjukan pangeran mishaal bin abdullah sebagai gubernur makkah yang baru dan mendesak dia untuk mengikuti jejak pendahulunya pangeran khalid faisal dengan terus memperluas dan meningkatkan kota suci.

Pernyataan yang diungkapkan oleh pangeran mishaal setelah pelantikan “Saya bangga melayani negara yang besar ini … merupakan suatu kehormatan yang besar bagi saya untuk mengambil tanggung jawab dalam melayani masjidil haram dan orang yang menziarahinya ” pangeran mishaal juga mengucapkan terima kasih kepada pelayan dua masjid suci raja abdullah dan gubernur makkah yang lama pangeran salman, yang mana telah memberi kepercayaan pada dirinya.

“Saya melihat ke depan untuk bekerja dengan orang orang makkah. saya akan mendedikasikan diri untuk menerapkan kebijakan dan rencana pengembangan kota suci ini , memperluas fasilitas dan meningkatkan pelayanan bagi seluruh jamaah” kata pangeran mishaal.

Mohammed Badahdah, asisten sekretaris jenderal World Assembly of Muslim Youth mengatakan “pangeran mishaal memiliki tanggung jawab yang besar karena ia bertugas untuk memberikan pelayanan bagi seluruh umat islam dari seluruh dunia”

“Makkah tidak seperti daerah lain di saudi. karena makkah memiliki masjidilharam dan tempat tempat suci seperti mina, arafat dan muzdalifah yang sangat dihormati dan disakralkan oleh umat islam di seluruh dunia, kami berharap pada gubernur yang baru untuk meningkatkan haji dan pelayanan haji” imbuhnya

Hassan Al Ahdal , sekretaris jenderal organisasi media internasional yang berbasis di makkah mengatakan bahwa gubernur muda dan energik akan melanjutkan upaya pangeran khalid untuk memodernisasi kota makkah dan mewujudkan harapan serta aspirasi dari semua umat islam. “saya berharap gubernur yang baru mampu menerapkan semua proyek yang sedang berlangsung di makkah dan tempat tempat suci secepat mungkin untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh umat islam yang menziarahinya” tambahnya

Apapun yang terjadi, semoga gubernur makkah yang baru ini bisa lebih baik dari gubernur yang sebelumnya

Loading...

24 thoughts on “Gubernur Makkah Yang Baru: Pangeran Mishaal

Comments are closed.