Ini Alasan Mengapa Muktamar Muhammadiyah Berjalan Tertib

Ini Alasan Mengapa Muktamar Muhammadiyah Berjalan Tertib

author photo
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan alasan kenapa pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah selalu berjalan tertib dan rapi. Pun pemilihan ketua umum PP Muhammadiyah selalu jauh dari issu money politics.

Oleh karena itu, ia yakin Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Muktamar pada 3 - 7 Agustus ini akan berjalan lancar. "Dalam sejarah Muktamar Muhammadiyah selalu tertata tapi, sejuk, benar dan bermartabat. Demikian jg Kiranya sekarang di Makassar #Muktamar47," katanya melalui akun Twitter, @Dahnilanzar.

Muktamar Muhammadiyah
Ketum PP Muhammadiyah: Dahnil Anzar Simanjuntak

Menurut dia, para petinggi Muhammadiyah sadar betul bagaimana cara untuk menjaga marwah organisasi bentukan KH Ahmad Dahlan tersebut. "Mujahid2 dan ulama @muhammadiyah tahu persis bermusyawarah yg bermartabat dan baik, karena Muktamar adalah forum memajukan dan menggembirakan," katanya.

Berkaitan dengan masalah administrasi, kata dia, sudah jauh-jauh diperhatikan oleh para panitia Muktamar Muhammadiyah. "Toleransi itu dipraktekkan bukan hanya dipidatokan. Anti kekerasan itu pun dilaksanakan bukan dikampanyekan an sich @muhammadiyah," katanya. "Pendaftaran Peserta, penggembira dll Sejak lama sudah diatur dengan baik dan modern. Maka tidak pernah Muktamar @muhammadiyah ricuh."

Aktivis antirasuah tersebut mengatakan, Muhammadiyah selalu memegang teguh asas berlomba-lomba dalam kebajikan. "Dalam Muktamar Muhammadiyah tidak pernah terdengar Ada isu money Politik, Ricuh dan Insyaa Allah Akan tetap begitu pada Muktamar kali ini #Muktamar47," katanya.

"Muhammadiyah memiliki tradisi Etika kontestasi yang unik. Etika fastabiqul Khoirot yg Bersih, bermartabat dan damai. #Muktamar47."
Next article Next Post
Previous article Previous Post