Netizen Heboh! Padang Pasir Di Saudi Berubah Jadi Lautan, Ini Videonya



Hujan deras yang mengguyur Saudi baru-baru ini telah mengubah gurun utara ibukota Riyadh, Arab Saudi menjadi lautan, dengan menyisakan setapak jalan di atas hamparan luas genangan air. Video penampakan lautan di Riyadh ini menyebar dan menjadi viral di kalangan netizen Arab Saudi.

Setelah Diguyur Hujan Lebat, Padang Pasir Di Saudi Berubah Jadi Lautan
Padang Pasir Di Saudi Berubah Jadi Lautan


Seperti dilansir dari laman Al-Arabiya (1/12/2016), dalam video yang diupload oleh Mohammad Al-Taweel, Anda dapat dengan jelas melihat air banjir yang menutupi padang pasir beberapa mil. Pemandangan ini tidak berbeda jauh dengan pandangan jembatan Raja Fahd yang melintang di Teluk Arab.

Sebelumnya dilaporkan hujan lebat disertai guntur mnggelegar terjadi merata di seluruh kerajaan Arab Saudi, hingga mengakibatkan sedikitnya satu orang meninggal serta 132 lainnya dievakuasi.

Setelah Diguyur Hujan Lebat, Padang Pasir Di Saudi Berubah Jadi Lautan
suasana banjir di Riyadh Arab Saudi


Tim Pertahanan Sipil Arab Saudi mengklaim telah menyelamatkan 132 orang, sebagian besar terperangkap dalam kendaraan mereka yang terendam air di seluruh Kerajaan Saudi.

Setelah Diguyur Hujan Lebat, Padang Pasir Di Saudi Berubah Jadi Lautan
Keadaan di Kota Riyadh (Foto: AFP)


Tim penyelamat berhasil mendapatkan total 102 kendaraan keluar dari air, selain memberikan perlindungan bagi 12 keluarga yang terperangkap. Satu korban yang meninggal ditemukan di Riyadh.

Berikut video Padang Pasir Di Saudi Berubah Jadi Lautan.




loading...