Kisah Inspiratif: 'Sebenarnya.. Ibu Tidak Terlalu Suka Makan Ikan Nak..'




Kasih sayang ibu pada anaknya tak akan pernah bisa terbalas. Sebanyak apapun harta yang kita berikan kepada ibu, sungguh tak akan mampu membalas semua kebaikan yang telah dilakukan ibu kita. Berikut ini terdapat kisah inspiratif seorang anak dan ibunya yang tinggal bersama.

Kisah Inspiratif: 'Sebenarnya.. Ibu Tidak Terlalu Suka Makan Ikan Nak..'
Sup Ikan


Demi mencukupi kebutuhan makan lauk pauk untuk si anak, sang ibu memilih untuk pergi ke sungai dekat rumah untuk memancing ikan disana. Tak mudah baginya untuk bisa mengusahakan umpannya dimakan oleh ikan. Dengan penuh kesabaran dan menghabiskan waktu hingga setengah hari, sang ibu akhirnya berhasil mendapatkan ikan yang sama besarnya dengan telapak tangannya.

Sang ibu segera pulang ke rumah untuk membuatkan sup ikan untuk si anak. Sang ibu tahu betul anak lelakinya sangat menyukai sup ikan. Segera setelah matang, disuguhkannya sup itu untuk anaknya.

Sang ibu duduk di samping anaknya yang dengan lahap makan nasi dan sup ikan. Si anak memilah-milah tulang ikan ke piring yang lebih kecil. Sang ibu dengan tangannya mengambil daging ikan yang sebagian masih menempel di tulang tersebut kemudian memakannya.

Melihat apa yang dilakukan ibunya tersebut, si anak bermaksud untuk memberikan sedikit bagian kepala ikan tersebut kepada ibunya. Namun sang ibu dengan lembut menolak pemberian anaknya tersebut seraya berkata, “Makanlah nak, untuk kamu saja. Sebenarnya, Ibu tidak terlalu suka makan ikan. Tadi ibu hanya ingin mencicipi rasa dagingnya saja. Ibu hanya ingin mencicipi saja”

Kali ini ibunya berbohong dengan mengatakan “Ibu tidak terlalu suka ikan sebenarnya”. Padahal jauh di lubuk hatinya ibu pasti sangat lapar. Tapi demi anaknya, ibu rela berbohong dan tidak memakan ikan tersebut.

Sumber: 1001kisahteladan.com




loading...