8 Tips Menjaga Rumah Yang Diajarkan Oleh Imam Masjidil Haram, Syeikh Sudais




Imam Masjidil Haram, Syeikh Abdurrahman Sudais memberikan beberapa tips pada kita agar rumah yang menjadi tempat kita beristirahat senantiasa sehat dan aman dari gangguan Syeitan. Berikut tips-tips beliau:

8 Tips Menjaga Rumah Yang Diajarkan Oleh Imam Masjidil Haram, Syeikh Sudais


Pertama, Tiga hari sekali buka pintu dan jendela lalu putarkan surat Al-Baqarah dan surat-surat Ruqyah, insya Allah Anda akan merasakan perbedaan secara pribadi atau keluarga di rumah  dari godaan syetan.

Kedua, Nyalakan dupa dari jintan hitam (habbah sauda’) di dalam rumah dengan tetap membuka pintu dan jendela (untuk mengusir setan dan kuman-kuman) sebagaimana wasiat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Ketiga, Jangan menyalakan dupa dari jintan hitam (habbah sauda’) dalam keadaan pintu rumah dan jendela dalam keadaan tertutup.

Keempat, Jangan menyimpan barang-barang di bawah ranjang / di atas lemari, Namun simpanlah di dalam laci yang tertutup.

Kelima, Tutup semua tempat penyimpanan air seperti gentong dan semacamnya dengan rapat, termasuk teko atau ceret dan gelas yang masih ada airnya.

Keenam, Tarik nafas panjang-panjang ketika bangun tidur dan ucapkan doa bangun tidur ketika bangkit dari tidur.

Ketujuh, Bersihkan rumah Anda dari gambar salib, patung-patung, binatang yang diawetkan dan gambar-gambar yang bernyawa serta anjing.

Kedelapan, Perbanyak membaca kalam Allah (Al Qur'an) di dalam rumah, Jadikan ia sebagai wirid harian.

Baca Juga:





Demikian tips menjaga rumah agar senantiasa aman dan kondusif yang diajarkan Imam Masjidil Haram Syeikh Sudais, Semoga bermanfaat.