Download Film Haji Backpacker (2014) BRRip Full Movie

Diposting pada

Download Film Haji Backpacker (2014) BRRip 480p

Haji Backpacker bercerita tentang perjalanan inspirasional sang tokoh utama melintasi sembilan negara melalui darat untuk menuju Mekah. Haji adalah undangan dari Allah untuk mendatangi Rumah-Nya. Namun, bagaimana apabila seseorang yang sedang marah dan ingin melupakan Tuhan justru mendapatkan undangan ini? Film Haji Backpacker dibintangi oleh, Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustadz Uje), Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.

Sinopsis Film Haji Backpacker

Cintanya yang kandas membuat Mada (Abimana Aryasatya) meluapkan kemarahannya pada Tuhan. Ia marah karena merasa Tuhan telah mengabaikan doa sekaligus harapannya untuk bersatu bersama Sophia (Dewi Sandra), dalam ikatan pernikahan.

Hatinya hancur. Pernikahan di depan mata terpaksa dibatalkan. Ia tak sanggup menanggung malu di hadapan penghulu dan tamu undangan, setelah mengetahui Sophia kabur menjelang acara ijab kabul. Ia merasa Tuhan mempermainkannya. Imannya goncang.

Download Film Haji Backpacker Full
Download Full Movie Haji Backpacker

Mada kemudian memutuskan pergi sejauh mungkin dari rumahnya. Ia berkelana ke negeri orang tanpa ada tujuan jelas. Sejak saat itu pula, ia berhenti menjalankan salat. Bahkan, ketika mendengar ayahnya meninggal dunia di tanah suci Mekkah saat menunaikan ibadah haji, ia menolak ajakan sang kakak untuk melakukan sholat ghaib.

Sebagai Muslim yang taat, Mada berubah 180 derajat. Ia berusaha melupakan masa lalunya dengan bersenang-senang di Thailand. Ia mabuk-mabukan. Bahkan ia tak takut mati ketika seorang preman pasar dengan pisau di tangannya menantangnya duel supaya mendapatkan dompetnya kembali.

Ia memenangkan duel dengan mematahkan leher lawannya. Keesokan harinya, ia jadi buronan kawanan preman dan pihak kepolisian. Hidupnya diliputi kecemasan. Atas saran seseorang ia lantas melarikan diri ke Vietnam dengan membawa dengan luka di perutnya akibat sayatan pisau sang preman.

Lepas dari kejaran tak membuatnya merasa tenang. Ia dihantui mimpi buruk setiap memejamkan mata: ia jatuh dari atas balon udara yang robek karena ujung kubah.

Luka di perutnya juga semakin parah. Ia terkena infeksi dan muntah-muntah. Ia tak sanggup berobat ke dokter. Uangnya habis. Namun, seorang wanita gelandangan yang tiduran di taman menolongnya. Meskipun belum sembuh benar dari sakitnya, ia bekerja cari uang sebagai kuli angkut barang di pasar.

Kesehatannya kian memburuk. Ia jatuh pingsan saat tertidur pulas di dalam kardus bekas untuk menghindari dinginya udara malam. Kemudian, tanpa disadarinya ia sudah berada di Yunan, China. Saat terbangun ia berada di atas tempat tidur. Luka di perutnya sudah dibalut. Ia ditolong seorang ulama di sebuah desa yang tinggal bersama anak perempuannya.

Mada tinggal di sana cukup lama sampai lukanya sembuh. Di situ ia banyak merenung setelah bercakap-cakap dengan anak perempuannya sang ulama. Ia juga dipertemukan dengan orang asing yang memberikan alamat guru agama di India yang bisa menerjemahkan mimpi buruknya.

Mada mengikuti takdirnya. Nampaknya sang sutradara Haji Backpacker, Danial Rifki sengaja membuat cerita ajaib dan kadang tidak masuk akal, mengenai perjalanan Mada menuju pertobatan, sampai akhirnya pergi ke Tanah Suci, Mekkah, dengan selalu selamat dari ancaman kematian.

Sulit percaya bagaimana seorang wanita tua gelandangan bisa menolong Mada yang demam karena infeksi luka di perutnya, dengan memberinya obat penurun panas. Apa iya seorang gelandangan punya persiapan obat-obatan sementara makan pun susah?

Demikian pula saat Mada pingsan di dalam kardus. Kardus itu diangkut bersama kardus lain berisi buah semangka ke atas truk, tanpa diketahui orang yang mengangkutnya, sehingga membawanya sampai ke Negeri China. Padahal, Mada tidur dalam kardus bekas terbuka, di antara para gelandangan lainnya.

Mada kemudian diselamatkan para petani yang bekerja di ladangnya setelah kardus yang membungkus tubuhnya terjatuh di pinggir jalan. Kardus itu jatuh karena kendaraan tergoncang akibat permukaan jalan yang tidak rata. Petani membawanya kepada ulama sekaligus tabib supaya Mada diobati.

Hal itu semakin jelas ketika Mada diculik di Iran dalam perjalanannya ke Arab Saudi. Saat itu ia dicurigai sebagai agen Mossad. Si penculik menginterogasinya dengan todongan senjata api. Namun, ia lagi-lagi selamat setelah membaca Alquran, sesuai permintaan penculik untuk membuktikan dirinya seorang Muslim.

Bahkan, si penculik kemudian membantunya supaya bisa ke Arab Saudi. Si penculik mencarikan pekerjaan sebagai cleaning service kapal yang berlayar menuju ke Saudi. Mada lantas menunaikan ibadah haji.

Namun, mungkin itulah cara sang sutradara menggambarkan bagaimana Tuhan mengubah jalan hidup hambaNya, yang tak pernah terpikirkan dan terbayangkan oleh manusia.

Berbagai Komentar Mengenai Film Haji Backpaper

Berbagai komentar terus menghampiri film Haji Backpacker. Salah satunya dari seorang ulama mantan Ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi yang ikut mengomentari film besutan sutradara Danial Rifki itu.

Menurutnya, secara keseluruhan, penggarapan film Haji Backpacker sangat bagus. Meski masih membutuhan beberapa hal yang bersifat rinci.

“Perlu peningkatan daripada makna. Ini kan sebenernya angle-nya anak yang tidak sadar jadi sadar. Proses penyadarannya itu saya kira harus lebih terasa. Lebih bagus lagi kalau dilakukan secara rinci. Tapi secara keseluruhan dari karya anak muda ini bagus sekali,’ kata Hasyim di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Hasyim menjelaskan ada beberapa adegan yang sangat menyentuh perasaannya sehingga membuatnya terkagum-kagum.

“Yang paling bagus ya proses masuk di Makkah itu. Harusnya lebih panjang, jangan singkat sekali,” tandasnya.

Sementara itu, sutradara film Haji Backpacker mengaku senang karena filmnya bisa ditonton oleh ulama’.

“Awalnya deg-degan, takut beliau komentar apa gitu kan. Tapi ternyata beliau adalah penonton yang baik. Serius banget nontonnya. Dikasih snack kan pop corn sama air, beliau enggak sentuh tuh, nonton aja udah,” sambut Danial.

Beberapa pesan pun diberikan oleh kyai itu kepada sang sutradara sehingga membuat Danial menjadi tambah semangat.

“Beliau cuma bilang satu kata, ‘sufistik’. Udah gitu aja. Karena kan memang inspirasi kisahnya kan dari para sufi, berarti udah sampai pesannya,” tandas Danial.

Apakah anda penasaran untuk melihat langsung Film Haji Backpacker, silahkan Download Film Haji Backpacker (2014) BRRip Full Movie di bawah ini.

Download Film Haji Backpaper Full Movie BRRip

Mirror

Download Film Haji Backpaper (2014) Full Movie

Loading...