Heboh Jenazah Covid-19 Tanpa Bola Mata, Diduga Hilang Akibat Penjualan Organ? Begini Kata Polisi

Heboh Jenazah Covid-19 Tanpa Bola Mata, Diduga Hilang Akibat Penjualan Organ? Begini Kata Polisi

Heboh Jenazah Covid-19 Tanpa Bola Mata, Diduga Hilang Akibat Penjualan Organ? Begini Kata Polisi



 Heboh jenazah positif Covid-19 tanpa bola mata. 


Kejadian ini menghebohkan warga di Probolinggo saat menerima jenazah. 


Ketika dibuka, warga histeris bola mata keluarganya tersebut diduga hilang. 


Video berdurasi 10 detik yang menunjukkan mayat yang telah dibungkus dengan kain kafan dipegang oleh keluarga karena pada bagian kepala berdarah. 


Video itu diunggah akun instagram @teluuur sekitar 1 jam yang lalu 


Kemudian video itu diunggah ulang oleh akun instagram @ndorobeii sekitar 50 menit yang lalu. 


Pada caption video itu, akun instagram @teluuur menulis caption "Jenazah pasien yang 'katanya' kena kopit di Probolinggo setelah dibuka ternyata kedua bola matanya sudah tidak ada, darah pun masih bercucuran.


Petugas sempat melarang untuk melihat jenazah namun pihak keluarga memaksa karena yakin almarhumah tidak punya riwayat kontak dengan pasien kopit," tulis @teluuur. 


Video itu sudah ditonton 307.471 kali dan dikomentari banyak netizen. 


zlfkr.f: Setiap perbuatan pasti ada balesannya, yang baik dibales yang baik, yang buruk dibales yang buruk. Mungkin mereka bisa tenang di dunia, tapi nanti di akhirat semua pasti di adili seadil adilnya. 


konveksi_tas_cibaduyut_bandung: Alasan kena kopit,padahal kesempatan buat bisnis organ tubuh,,sungguh biadab 


hezky_tok: coba di cek selengkap mungkin, barangkali bukan cuma mata doang yang ilang, kalo sampe organ dalem nya ilang juga kebangetan sih 


blackbar.id: Mantap dijual matanya 


budienoegroho: Jika ini benar terjadi demikian Bengis. Iblis berbusana Medis nan Modis adalah Nyata musuh kita tanpa Kompromis! Dimana yang katanya Sakit Hati trs membawa ke ranah hukum bikin rakyat nangis??? 


iwandj8667: Ini yg namanya bisnis berkedok covid..sungguh kejam.msh mau kah kita di bodoh2i dg himbauan2 mengatasnamakan protocol kontol kesehatan. Yg menyuarakan kebenaran di bungkam #bebaskanjrxsid 


apriil93: Nih yang harus di viralkan tuh berita berita bgini , jangan berita recahan yg ingin cari popularitas aja . Kasian loh ini klo bener bener terjadi dan harus di usut tuntas


rzkyakkbarr: Sudah kuduga bakal begini. Pantesan pemakaman ga boleh dekat2 dan ini alasan yg tepat... organ manusia bukan sparepart.. kalo itu bos2 tua bangka mau mati emang udah ajalnya bukan nyomot2 organ orang lain 


amalia_mima: Innalillahi, selalu ada pemanfaatan di dalemnya ya. Mayat pasien covid yg ditutup rapat2 hrs lgsg dikuburkan ternyata sudah tidak ada organnya.atau mgkn ini juga penyakit rekayasa biar mayatnya ga dibuka. Kalo ini berita valid, berapa banyak sebenernya yg jadi korban penjualan organ dari kasus kayak gini? 


krisnaadityaan: Emang seandainya benar benar terpapar virus kopit ini , udah nggak jadi manusia ya? Udah ngga pantes dimanusiakan yaa? Serius tanya,kok makin kesini susahnya jadi manusia. 


tomstaycool: Nah inilah mengapa kita selalu melawan aturan2 baru yang mengatasnamakan pencegahan kopit... Terlalu banyak sandiwara dan tanda tanya... Dan inilah yang ditakutkan, malpraktek merajalela karena ditakut2in tentang kopit ga boleh mendekati/mendampingi korban yang dicap kena kopit pada akhirnya dimanfaatkan untuk penjualan organ ilegal, dancuk emang. 


Sedangkan akun instagram @ndorobeii pada caption video itu menulis " 


"Jika MEMANG INFONYA DEMIKIAN , DIBAWAH INI MAKA PENJARAKAN OKNUM SEBERAT²NYA , mohon izin @polresprobolinggokota chek info validnya terima kasih hormat saya. 


Jenazah pasien yang 'katanya' kena kopit di Probolinggo setelah dibuka ternyata kedua b0l4 matanya sudah tidak ada, d4r4h pun masih bercucuran. 


Petugas sempat melarang untuk melihat jenazah namun pihak keluarga memaksa karena yakin almarhumah tidak punya riwayat kontak dengan pasien kopit," tulis @ndorobeii. 


Video itu sudah ditonton 122.406 kali. 


Postingan itu juga menuai banyak komentar netizen, berikut di antaranya :


rahmatfirdaus__: astaghfirullah.... Yg ngelakuin pada gak takut adzabnya ntar di akhirat atau gmna ya? 


dika_kosek023: Jual beli organ ilegal ini namanya 


meganataliaa9: Astagaaa.. sungguh teganya 


momynya_aqila: Kalau ini benar rumah sakit dokter semua yang terkait di dalam nya semoga dapat laknat dari alloh. 


jly_july: GAK BISA DI DIEMIN NIH KALAU UDAH KAYAK GINI 


iwan_flush: RS mana ini ??? 


ferry_lf: Viralkan bongkar kebohongan 


erpan.agustiawan: Gila kalo emg bneran ada crita bgtu...matiin pelakunya 


Akun instagram @ndorobeii kemudian melakukan klarifikasi ke Polres Probolinggo Kota. 


Akun instagram @ndorobeii menuliskan penjelasan dari polisi sebagai berikut :


"Lanjutan postingan sebelum ini yaa , Ini hasil klarifikasinya, saya sudah hubungi yang terkait dengan sigap. 


"Jika ada kekeliruan silahkan info ke keluarganya biar semakin valid terima kasih. 


"Tidak ada organ tubuh yang hilang, darah yang ada pad amuka karena terjadi pendarahan saat guncangan di dalam mobil yang keluar dari mulutnya lalu mengalir ke mukan dan kapas yang menutup mata, setelah dimandikan ulang kondidi mayat utuh. 


Diagnosa kematian pasien Desa Alas Tengah Paiton, selain Covid-19 juga ada stroke hemorrhagic / pendarahan. Pembuluh darah di otak pecah karena tensi tinggi, sehingga darah pasti mengalir dari mata, telinga, hidung dan mulut. 


Jadi, almarhum warga Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo yang dirujuk namun meninggal dunia," tulis @ndorobeii sebagaimana DM dengan Polres Probolinggo Kota. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post