Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 / 1439 H Terlengkap Seluruh Kota di Indonesia

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 M / 1439 H Terlengkap Seluruh Wilayah Indonesia

Diposting pada

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 M / 1439 H atau jadwal imsak yang kerap disebut Jadwal Puasa 2018 ini wajib diketahui seluruh Umat Islam yang ingin melaksanakan puasa Ramadhan, Dengan mengetahui Jadwal Imsak Ramadhan secara pasti (bukan hanya perkiraan saja) insya Allah ibadah puasa bisa lebih khusyuk dan tentu kita akan terjaga dari hal-hal yang membatalkan puasa, Seperti contoh buka puasa sebelum waktunya.

Sudah semestinya kita persiapkan Jadwal Imsakiyah 2018 lebih dini agar bisa tahu kapan waktu berbuka dan kapan waktu makan sahur di bulan Ramadhan. Selain itu kita juga bisa mengetahui jadwal sholat dengan menggunakan jadwal imsakiyah yang akan dibagikan dibawah ini.

Kata ‘Imsak’ sebenarnya berasal dari bahasa arab yang artinya ‘menjaga’. Sedangkan kata ‘Imsakiyah’ secara khusus maksudnya adalah waktu mulai menjaga diri dari sesuatu yang diharamkan ketika berpuasa, Ini dimulai sebelum terbitnya fajar (masuknya waktu sholat subuh) sampai terbenamnya matahari, bagi orang yang sedang melakukan ibadah puasa.

Jadwal Imsakiyah 2018 yang akan dibagikan Kabarmakkah ini adalah jadwal yang menerangkan tentang batas-batas waktu puasa dimana orang yang berpuasa harus mulai menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasanya sampai waktu berbuka di bulan ramadhan tahun 2018 ini.

Dengan adanya Jadwal Imsakiyah 2018 ini diharapkan kita akan bisa mengetahui secara pasti waktu sholat, waktu sahur dan waktu berbuka puasa. Ada banyak pihak yang berwenang untuk menetapkan Jadwal Imsakiyah, diantaranya adalah Kemenag / Depag (Departemen Agama), Rukyatul Hilal Indonesia (RHI), MUI, Muhammadiyah, Lajnah Falakiyah dll.

Oleh karena itu, Dalam rangka menyongsong bulan ramadhan tahun 2018 yang penuh berkah ini, Kabarmakkah.com akan berbagi Jadwal Puasa 2018 Untuk Seluruh Wilayah di Indonesia.

Berikut adalah Jadwal Imsak 2018 Dan Waktu Sholat Untuk Seluruh Wilayah Indonesia

Keterangan: Anda bisa mengetahui Jadwal Imsakiyah 2018 Seluruh Wilayah Indonesia dengan memilih kota atau kabupaten sesuai wilayah Anda sekarang seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang, Solo, Yogya, dan sebagainya. Dengan merubah kota di jadwal imsak diatas maka secara otomatis jam tersebut akan berubah sesuai kota yang Anda pilih. Perlu diingat, sistem penanggalan di aplikasi diatas adalah berdasarkan kalender masehi, tidak berdasarkan kalender hijriyah. mohon diteliti dengan baik.

Jika Anda membuka melalui hp dan jadwal Imsakiyah diatas tidak bisa muncul seluruhnya maka silahkan putar atau rotate hp Anda ke posisi horizontal agar bisa muncul semua jadwal imsakiyah diatas.

__________

Jika ingin mengunduh atau download jadwal imsakiyah 2018 untuk disimpan dalam pc atau smartphone, silahkan pilih kota masing-masing.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018
Kota Balikpapan Kota Bandarlampung
Kota Bandung Kota Banjarmasin
Kota Denpasar Kota Jakarta
Kota Jambi Kota Kendari
Kota Makassar Kota Medan
Kota Padang Kota Palangkaraya
Kota Palembang Kota Pekanbaru
Kota Pontianak Kota Semarang
Kota Surabaya Kota Yogyakarta

Bagi umat Islam yang berada di Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Depok, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya Silahkan klik Download Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Seluruh Jawa Barat

Bagi umat Islam yang berada di Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Tegal Dan Seluruh Kota di Jawa Tengah Silahkan klik Download Jadwal Imsakiyah 2018 Untuk Seluruh Jawa Tengah

Demikian Jadwal Puasa 2018 Ramadhan 1439 H Seluruh Wilayah Indonesia persembahan dari Kabar Makkah untuk Anda semua.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah puasa kita dapat berjalan dengan lancar dan kembali fitri saat lebaran Idul Fitri nanti. Aamiin.

Loading...