Innalillahi, Ki Enthus Susmono, Bupati Tegal Meninggal Dunia Akibat Gula Darah

Diposting pada

Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono yang juga dalang ternama, diberitakan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kabar duka datang dari tanah Tegal, Jawa Tengah. Bupati nonaktif Tegal yang juga merupakan dalang kondang sekaligus pengurus Lesbumi PBNU, Ki Enthus Susmono, diberitakan meninggal dunia hari ini, Senin (14/5) pukul 19.01, diduga karena serangan jantung.

Menurut Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tegal, Fatkhuri Nurzain, Ki Enthus Susmono mengalami keadaan kesehatan yang mendadak menurun. Beliau muntah-muntah di mobil dan dimaksudkan dibawa ke Rumah Sakit Dr Soeselo Slawi. Kala itu, beliau baru saja mengisi acara imtihan di Desa Sumbarang, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

Sayangnya, setibanya di rumah sakit, Ki Enthus Susmono dinyatakan meninggal dunia.

Kabar duka ini dipastikan setelah sebuah pesan singkat menyebar, mengonfirmasi kepergian Bapak Bupati untuk selama-lamanya.

Inna lillahi wa inna Ilaihi Rojiun.
Telah meninggal dunia Bupati Tegal Bp. H. Enthus Soesmono pada hari ini, Senin 14 Mei 2018, pukul 19.10 WIB dalam usia 52 tahun di RS. Soeselo Slawi.
Insya Alloh akan dimakamkam besok siang.
Info lanjut menunggu keluarga.
tertanda
Pjs Bupati Tegal
Sinung N. Rachmadi

Semasa hidupnya, posisi Ki Enthus Susmono sebagai bupati petahana di Tegal diketahui sedang bersifat nonaktif, mengingat dirinya tengah cuti. Keputusannya ini terkait dengan rencananya maju dalam pemilihan kepala daerah di Tegal bersama Umi Azizah. Pasangan ini diusung oleh PKB.

Kepergian sang dalang menyisakan luka dan duka bagi para kerabat dan warga Tegal. Setelah kabar meninggalnya bupati petahana ini beredar, berbondong-bondong ucapan belasungkawa dikirimkan dari banyak tempat di media sosial.

@WartaNU: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Ikut berdukacita atas berpulangnya Pengurus Lesbumi PBNU, Ki Enthus Susmono. Semoga segala amal alm diterima Allah SWT, segala khilaf diampuni-Nya dan memperoleh tempat yang layak di sisi-Nya

@nu_online: Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. PBNU turut berduka cita atas wafatnya: Ki Enthus Susmono (Bupati Tegal) Senin, 14 Mei 2018, pukul 19.10 WIB di RS Soeselo Slawi, Tegal. Semoga Amal dan Ibadah Beliau diterima Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin….

@idafauziyah: Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, turut berduka cita atas meninggalnya Ki Enthus Susmono, Bupati Tegal, seorang budayawan. Semoga Khusnul khotimah, diampuni dosanya, diterima amal baiknya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran. Amin..

@nabilharoen: Selamat jalan Ki Enthus Susmono, semoga Allah memberi tempat terbaik, menerima segala amalnya dan mengampuni segala dosanya #RIPKiEnthus

@666abran: Inalillahi waina ilaihi rojiun telah meninggal dalang favoritkuuuuuu Ki Enthus Susmono. Semoga segala kebaikan menyertaimu

Bupati Tegal yang tengah menjalani masa cuti untuk mengikuti pesta demokrasi sebagai incumbent itu meninggal dalam usia 52 tahun di RS Soeselo Slawi Kabupaten Tegal.

Hal tersebut juga dibenarkan Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi, Hari Nugroho.

“Benar (meninggal dunia). Semoga khusnul khotimah,” kata Hari.

Ia mengatakan penyebab kematian karena gula darah tinggi.

Loading...