Kedua Orangtuanya Rupawan, Namun Anaknya Terlahir Seperti Ini, Tak Disangka Ternyata..

Diposting pada

Sabar dan syukur adalah dua kata yang ringan untuk diucapkan namun sulit untuk diaplikasikan.

Tidak semua orang bisa bersabar atas penderitaan yang menimpa, apalagi bisa bersyukur dengan ikhlas atas penetapan Allah beriring dengan hikmahnya.

Kedua Orangtuanya Rupawan, Namun Anaknya Terlahir Seperti Ini, Tak Disangka Ternyata..

Namun, pasangan suami istri ini sepertinya satu dari sekian orang yang telah menemukan dan dapat mengaplikasikan dua kata tersebut.

Pasangan yang rupawan ini diketahui tinggal di A‚Äémerika Serikat.

Kisah tentang mereka ternyata begitu viral di sosial media.

Ribuan netizen terinspirasi dan begitu malu untuk mengeluh setiap kali membaca dan mengetahui apa yang menimpa pasangan ini.

Si Bella, gadis kecil nan imut ternyata dilahirkan dengan kondisi buta dan tuli. Karena mengidap Pfeiffer Syndrom type 2 (low chance to ‘live’)
Dilahirkan dengan kondisi kekurangan, sontak menimbulkan tanda tanya karena kedua orang tuanya tampan rupawan.

Ia tidak hanya buta dan tuli, langit-langit mulut yang langka, terbelah berbentuk hati.

Dia tak bisa menelan apapun, makan nya hanya bisa susu khusus dan disalurkan melalui selang yang disambungkan ke perutnya.

Bella punya daun telinga yg normal, tapi tak memiliki lubang.

Tapi, Bella punya orangtua luar biasa, yang tak kenal lelah berjuang, bedoa dan berikhtiar maksimal.

Sekitar umur 1 tahun, tiba-tiba ia bisa melihat sekitarnya.

Inipun tak bisa dijelaskan oleh tim dokter yang menanganinya.

Ini mukjizat, kata bunda Bella

Sekitar umur dua tahun, Bella dipasang alat khusus yang bisa membuat dia ‘berbicara’.

Alat yang harusnya tidak bisa ia gunakan, karena secara medis itu tidak mungkin, karena tak ada udara yang bisa keluar masuk dari tenggorokannya.

Parahnya, selain menderita Pfeiffer Syindrom, Bella juga didiagnosa Sleep Apnea. Jadi saat tidur, otak kecil Bella lupa memerintahkan paru-paru nya untuk bernapas.

Bella hanya bernapas 2-3x dalam semenit, bahkan pernah juga selama 70 detik, Bella tidak bernapas sama sekali.

Karena itulah, saat tidur bella pake ventilator.

Sontak kisah Bella dan kedua orang tuanya yang begitu sabar begitu viral dan menjadi inspirasi banyak orang.

Berikut tulisan akun instagram illonaillonalona ibunda Bella.

Bismillahhirrohmanirrohim..


Banyak message yg masuk juga bbrp comment menanyakn “sakit apa Bella??”


Bella sakitnya complex, saya sendiri klo ditanya atau disuruh cerita bingung mau mulai drimana. Pdhl saya orgnya suka sekali bercerita


Saya singkat aja ya, Bella lahir dg rare genetic syndrome, namanya Pfeiffer Syndrome type 2.


Pfeiffer syndrome itu ada 3 type, menurut research dokter yg tdk “parah” adlh type 1. Yg paling parah dan low chance to “live” adlh yg type 2&3. Selain itu, Bella juga terlahir dlm keadaan BUTA dan TULI. Kedua telinga Bella tidak ada lubangnya alias tertutup rapat, meskipun berbentuk telinga. Bella juga terlahir dgn kondisi rare high pallette didlm rongga mulutnya (langit2 mulutnya terbelah dan berbentuk “HEART SHAPE”. 


Bagaimana dgn penglihatan Bella skrg?


Alhamdulillah bisa melihat walaupun menurut doctor ga bs diketahui sebagus apa penglihatannya, kapan Bella mulai bs melihat?? tepatnya sebelum usia 1 tahun, Bella tiba2 bisa melihat.


Kok bisa?? Mukjizat Allah, tidak ada yg tau.


Dokterpun ga bs menjelaskan knp bs, krn sebelumnya saya berkali2 minta dokter utk tes lagi lagi dan lagi pd mata Bella(berharap ada perubahan dan mukjizat), dan hasilnya selalu sama


“your daughter not able to see, she is not responding, still not responding, more likely she is blind”.. to be continue dicomment ya –>

Kedua Orangtuanya Rupawan, Namun Anaknya Terlahir Seperti Ini, Tak Disangka Ternyata..

Berikut ini komen netizen yang terharu dengan kisah Bella

pammugar “Subhanallah…, Terharu sekali, semangat Bella syg ya…, Allah pasti akan memberikan yg terbaik buat Bella , bunda dan ayah. Aamiin.”

putriagustina522 “Mukjizat allah nyata kak…di balik sakitnya di berikan anugerah luar biasa hebatnya..dan dy hadir di tengah2 ortu yg luar biasa hebatnya…. Terima kasih sudah mengispirasi,”

wistyananda “Subhannallah kak @illonaillonalona setiap akubliat postingan kaka dan cerita kaka aku terharu bgt… kaka dan suami adalah orgtua yg hebat dengan ikhlas dan sabar untuk menjaga amanah dan titipan Allah …. insha allah surga untuk kalian berdua … dan beruntung nya bella punya org tua sprti kalian …. ps: bella anak solehah yg pintar, onty takjub liat nya … onty doain yg terbaik sll buat bella. Mudah2an Allah sll kasih kebaikan dan mukzijat dalam hidup bela … terus berjuang sayang. Sehat terus … dan untuk ayah bunda nya bella. Smga sll diberi sehat sm Allah spya bs terus jagain bella. Dan diberikan sabar serta lapang dada untuk ikhlas menghadapi ujian …. am proud of u both …,”

Loading...