Heboh! Video Ustad Arifin Ilham Sebut Nabi Muhammad Tak Bisa Adil, Warganet Ungkap Hal Ini

Diposting pada

Ustad Arifin Ilham membuat heboh jagad dunia maya. Sebab, dalam salah satu ceramahnya, ia dinilai menyinggung Nabi Muhammad SAW.

Heboh! Video Ustad Arifin Ilham Sebut Nabi Muhammad Tak Bisa Adil, Warganet Ungkap Hal Ini

Tuduhan tersebut bermula dari penjelasannya dalam satu ceramah di televisi swasta nasional, mengenai Rasulullah dan praktik poligami.

Kala itu, ia mengatakan bahkan Nabi Muhammad SAW pun tak bisa berlaku adil.

Tudingan tersebut, dilontarkan akun youtube Satu Islam yang mengunggah potongan video ceramah sang ustaz dari televisi swasta nasional.

Akun Satu Islam, menjadi pengunggah pertama video berdurasi 42 detik yang berjudul “Ustadz Arifin Ilham Hina dan Rendahkan Nabi saw” ke laman Youtube.

Berikut videonya:

“Kalau adil memang tidak bisa adil, sampai Nabi Muhammad SAW pun tidak bisa adil.لَن تَسْتَطِيعُوا أَن تَعْدِلُوا بَيْنَ النِّسَاءِ وَلَوْ حَرَصْتُمْ Hei Muhammad, kau tidak akan bisa berbuat adil, walaupun kau pengen amat sangat berbuat adil. … keadilan hanya milik Allah. Makanya Nabi berdoa, setiap menggilir istrinya Nabi berdoa “Ya Allah, hanya engkau pemilik keadilan, inilah semampu hambamu untuk berbuat adil”. kata ustadz yang terkenal dengan majelis dzikir Az Zikra itu.

Akun Satu Islam sendiri mengungkapkan bahwa Nabi Shallallahu alaihi wasallam adalah manusia yang paling adil dengan berpegangan riwayat hadits berikut:

Telah bercerita kepada kami Abu Al Yaman telah mengabarkan kepada kami Syu’aib dari Az Zuhriy berkata, telah mengabarkan kepadaku Abu Salamah bin ‘Abdur Rahman bahwa Abu Sa’id Al Khudriy radliallahu ‘anhu berkata; Ketika kami sedang bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang sedang membagi-bagikan pembagian(harta), datang Dzul Khuwaishirah, seorang laki-laki dari Bani Tamim, lalu berkata; Wahai Rasulullah, tolong engkau berlaku adil.

Maka beliau berkata: Celaka kamu!. Siapa yang bisa berbuat adil kalau aku saja tidak bisa berbuat adil. Sungguh kamu telah mengalami keburukan dan kerugian jika aku tidak berbuat adil.

Kemudian ‘Umar berkata; Wahai Rasulullah, izinkan aku untuk memenggal batang lehernya!.

Beliau berkata: Biarkanlah dia. Karena dia nanti akan memiliki teman-teman yang salah seorang dari kalian memandang remeh shalatnya dibanding shalat mereka, puasanya dibanding puasa mereka. Mereka membaca Al Qur’an namun tidak sampai ke tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama seperti melesatnya anak panah dari target (hewan buruan). (HR Bukhari 3341)

Menanggapi video ceramah ustad Arifin Ilham diatas, banyak pro dan kontra dari warganet, Sebagian ada yang membela ceramah beliau dan sebagian yang lain ada yang tidak terima jika Nabi disebut tak adil.

Ranti Nurani: Rasulullah saw kok disamakan dengan dirinya yg tak mampu berbuat adil.. NAUDZUBILLAHI MIN DZAALIK

Harrys Yustisio: Bismillaahirrahmaanirrahiim, “Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. 4:129). Ayat ini turun kepada Nabi Muhammad saw, yang sangat mencintai ‘Aisyah melebihi isteri-isterinya yang lain. Demikian juga sabda Rasulullah saw dari ‘Aisyah yg diriwayatkan oleh Abu Dawud yg artinya: “Rasulullah saw membagi giliran diantara isteri-isterinya dengan adil, lalu beliau berkata: Ya Allah inilah pembagianku yang aku mampu, maka janganlah Engkau cela aku pada apa yang Engkau miliki dan tidak aku miliki.” Jadi tidak ada yg salah dari pernyataan ustazd KH. Arifin Ilham. Janganlah membuat pernyataan yg sifatnya fitnah sebelum diklarifikasi maksud dari ayat tersebut. terimakasih

Abu Hurairah: ustadz arifin, baca dulu kitab-kitab “SYAMAIL RASULULLAH SAW” seperti Insan Al-Kamil karya Al-Maliki, Asy-Syifa karya Qadhi Iyadh, Syamail karya Imam Tirmidzi, Jawahir Al-Bihar karya An-Nabhani, yang banyak berbicara tentang kemuliaan dan kesempurnaan RASULULLAH SAW becerminlah sedikit dari kitab-kitab itu, supaya ustadz arifin sedikit malu dengan perkataan yang anda ucapkan itu.


Mochammad Yanuar: Intinya nafsu bossss..semakin tinggi ibadahnya yg dipikirin cuma burung kecilnya…emang gak ada sunah rosul yg lainya yg lebih berharga selain burung kecilnya…emang kadang ulama pinter main plintiran ayat…hahahaha

CliccaDesign: Tidak adil yg dilarang kepada istri itu secara dzahir.
Kalo secara bathin itu tidak akan bisa, karena hati pasti punya kecondongan. Bahkan secara bathin Nabi lebih mencintai Aisyah dibanding yang lain. Tapi secara dzahir Nabi membagi jatah secara adil/sama kepada semua istri2nya.

Itu yg dimaksud Quran dan juga yg dimaksud Ustadz Arifin Ilham.. 

Mawardi Haji: Jika “Rasulullah saw” tidak bisa mencontoh kan sipat Adil terhadap istri istri beliau saw.”lantas siapa yang bisa mencontoh kan sipat adil terhadap umat.?

Fahrul Fauzi: menurut gw bener kok ceramahnya ust.arifin,kan mmg iya,nabi muhammad biarpun nabi yg paling mulia,tetapi dia jg seorang manusia,ga ada manusia yg sempurna.keadilan dan kesempurnaan itu hny milik allah,muhammad ga akan mengaku bhw beliau sgt adil dan sempurna dlm memenuhi lahir batin tiap2 istrinya,iapun akan semampu atas izin allah swt.. yg pst hal positif selalu dilakukan oleh beliau.

Sebagian warganet mengungkap jika akun Satu Islam yang pertama kali mengunggah video tersebut merupakan salah satu media milik Syiah yang ditujukan untuk memecah belah persatuan Umat Islam.

Ali Basha: satu islam itu orang syiah , hati2 .!

Nyinyir Banget: Channel syiah! Biadab!

Irfan Aditia: awas, ini akun syi’ah. mereka sedang membuat propaganda


Koran Bekas: HATI HATI… Ini Gerakan SYIAH/JIL yang mau membuat keributan antara sesama MUSLIM..

Loading...