Doa Pendek Namun Ampuh Untuk Keselamatan Diri Dan Dijauhkan Dari Marabahaya, Sebarkan!

Diposting pada

Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam pernah mengajarkan sebuah Doa Pendek Namun Ampuh Untuk Keselamatan Diri Dan Dijauhkan Dari Marabahaya.

Doa Pendek Namun Ampuh Untuk Keselamatan Diri Dan Dijauhkan Dari Marabahaya, Sebarkan!

Sebagaimana diriwayatkan oleh ‘Aban bin Utsman Radhiyallahu ‘Anhu, ia berkata. Aku pernah mendengar Utsman bin Affan berkata, Bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

Tidaklah seorang hamba membaca doa sebagai berikut setiap hari di pagi hari dan setiap sore di malam hari:,

“BISMILLAHILLADZI LAA YADURRU MA’AS-MIHI SYAI-UN FIL ARDHI WA LAA FISSAMAA-I, WA HUAS SAMII’UL ‘ALIIM”

Maka tidaklah berbahaya baginya apapun juga” (Akan terhindarlah dia dari bahaya apa saja)

(HR Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi , Nasa’i dan Ibnu Majah)

بِسْمِ اللهِ الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ، فِي اْلأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ، وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya: (Dengan nama Allah yang tidak ada sesuatu apapun yang berbahaya bersama nama-Nya, baik di bumi maupun di langit, dan Dia Maha mendengar dan Maha Mengetahui), sebanyak tiga kali, kecuali tidak akan ada sesuatu yang membahayakannya.

“Barangsiapa membacanya sebanyak tiga kali ketika pagi dan petang hari, maka tidak ada sesuatupun yang membahayakan dirinya.” (HR. Abu Dawud 4/323, At-Tirmidzi 5/465, Ibnu Majah dan Ahmad. Lihat Shahih Ibnu Majah 2/332)

Bacalah doa pendek ini 3 kali sehari dan 3 kali semalam agar terhindar dari segala bahaya, gangguan, kerugian, penyakit, godaan, kemudharatan, serangan, musuh-musuh, dan ancaman.

Doa ini merupakan sebuah ungkapan keberserahan diri pada Allah dari segala bahaya yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada diri dan keluarga kita. Tentunya kita sebagai manusia yang lemah tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi esok maupun sedetik yang akan datang, maka sudah seharusnya kita menyerahkan diri memohon perlindungan hanya pada Allah Subhanahu wata’ala yang Maha mengetahui.

Jangan sampai tidak dibaca, jangan sombong, hidup ini kudu banyak-banyak minta perlindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jangan lupa sebarkan pada yang lain jika Anda termasuk umat Nabi Muhammad, Semoga kita dan keluarga senantiasa diberikan keselamatan dan dijauhkan dari berbagai macam marabahaya, Aamiin

Loading...