Dikira Tidur, Sunoto Ternyata Sudah Meninggal Dunia di Atas Becaknya

Diposting pada

Sunoto (64) Seorang pengayuh becak yang dikira tidur diatas becaknya oleh warga ternyata telah meninggal dunia dengan posisi duduk di atas becaknya ketika tengah mangkal di stasiun tersebut.

Meninggalnya Sunoto itu pertama kali ditemukan oleh Kardi (44), seorang tukang ojek. Kardi yang sering mangkal di dekat kumpulan tukang becak itu awalnya mengira Sunoto sedang tidur. Biasanya, Sunoto atau pengayuh becak lainnya memang sering menggunakan waktu menunggu penumpang untuk beristirahat.

Namun, setelah sekian lama, Agam curiga karena Sunoto justru tidak kunjung bergerak. Bahkan saat coba dibangunkan, badan Sunoto justru terkulai lemas. Merasa khawatir, tukang ojek itu langsung meminta bantuan tukang becak lainnya.

“Saat itu ia melihat korban sedang duduk di atas becaknya dan tidak bergerak, dikiranya tidur. Setelah dihampiri, coba dibangunkan malah tubuhnya lemas dan ternyata korban dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Kota, Sukarman.

Sunoto diketahui merupakan warga Kampung Harapan Baru RT 02/11 Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Dia ditemukan tidak bernyawa dengan berpakaian kaos berkerah berwarna putih belang biru serta celana warna krem.

Berdasarkan hasil keterangan dan olah tempat kejadian perkara, kata Sukarman, Sunoto tewas sekitar pukul 8 pagi. “Mengetahui hal itu, saksi Kardi Agam kemudian menghubungi Sarip Hidayat selaku petugas keamanan Pasar Lama Cikarang dan bersama rekannya yakni Sukardi mendatangi korban lalu meneruskan ke pihak kepolisian. Kami kemudian langsung menuju lokasi,” kata dia.

Belum diketahui pasti penyebab Sunoto tidak bernyawa di atas becaknya. Namun, berdasarkan pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh Sunoto.

“Kami langsung terjun ke lapangan memerika korban lalu membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibitung Kabupaten Bekasi untuk divisum. Tidak ada luka kekerasan namun informasi yang dihimpun, korban menderita sakit,” kata dia.

Kondisi kesehatan

Menurut sejumlah kerabat sesama tukang becak, Sunoto kerap mengeluh sakit. Diduga akibat usianya yang sudah tidak muda lagi, kondisi kesehatan Sunoto mulai terganggu. “Karena memang korban sudah cukup tua dan sudah lama di antara tukang becak lain. Namun untuk memastikan itu kami masih menunggu keterangan dari dokter,” kata dia.

Tewasnya pengayuh becak di atas becaknya sempat menarik perhatian warga sekitar. Belum lagi kondisi stasiun Cikarang tengah ramai pasca dibukanya jalur baru kereta api listrik dari Jakarta. Sejumlah warga antusias menyoba jalur tersebut.

Loading...