Waspadalah, Jangan Buang Tulang dan Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah!

Waspadalah, Jangan Buang Tulang dan Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah!

author photo
Waspadalah, Jangan Buang Tulang dan Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah! Sebaiknya tulang dan pembalut di buang ke tong sampah yang ada di luar rumah saja ya, Karena sebagaimana diriwayatkan Imam Bukhori dari Sahabat Abu Hurairah, ia berkata:

Waspadalah, Jangan Buang Tulang dan Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah!
Penampakan setan dalam rumah


"Bahwasanya ia pernah membawakan pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam wadah berisi air wudhu dan hajat beliau. Ketika ia membawanya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya, “Siapa ini?”

“Saya, Abu Hurairah”, jawabnya. Beliau pun berkata, “Carilah beberapa buah batu untuk kugunakan bersuci. Dan jangan bawakan padaku tulang dan kotoran (telek).”

Abu Hurairah berkata, “Kemudian aku mendatangi beliau dengan membawa beberapa buah batu dengan ujung bajuku. Hingga aku meletakkannya di samping beliau dan aku berlalu pergi. Ketika beliau selesai buang hajat, aku pun berjalan menghampiri beliau dan bertanya.

“Ada apa dengan tulang dan kotoran?” Beliau bersabda, “Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar tidaklah mereka melewati tulang dan kotoran melainkan mereka mendapatkannya sebagai makanan”. (HR. Bukhari no. 3860)

Dari riwayat diatas kita bisa mengetahui bahwa tulang merupakan salah satu makanan jin, Jadi sepatutnya jangan membuang bekas tulang di dalam rumah kita, buang saja di tong sampah luar rumah.

Bukan hanya satu hadits diatas, namun ada banyak hadist yang menyatakan bahwa tulang adalah makanan jin, diantaranya adalah sebagai berikut:

“Janganlah kalian beristinja’ (membersihkan kotoran pada dubur) dengan kotoran dan jangan pula dengan tulang karena keduanya merupakan bekal bagi saudara kalian dari kalangan jin.” (HR. Tirmidzi)

Selain bekas tulang yang sebaiknya tidak dibuang di dalam rumah, bekas pembalut pun sebaiknya dibuang ke tong sampah luar rumah.

Karena pembalut bekas yang menyerap darah haid juga termasuk kotoran. Kebayang ya bau amis darah haid bisa mengundang bangsa jin masuk ke dalam rumah kita sebagaimana bau ikan mengundang kucing masuk ke dapur.

Jadi jangan lagi Buang Tulang dan Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah Ya, karena selain mengundang setan dan jin juga bisa mengundang kehadiran binatang yang menjijikkan seperti lalat hijau dan tikus-tikus masuk ke dalam rumah. Apalagi jika sampai lupa buang lalu banyak belatung, Hii mengerikan!
Next article Next Post
Previous article Previous Post