Selain Suka Meniduri, Ternyata Setan Juga Mengikat Orang yang Sedang Tidur, Begini Cara Menangkalnya

Diposting pada

Sebelum hari kiamat tiba, setan dan pasukannya akan terus menggoda anak cucu Adam dalam keadaan apapun.

Selain Suka Meniduri, Ternyata Setan Juga Mengikat Orang yang Sedang Tidur, Begini Cara Menangkalnya

Salah satunya adalah dengan meniduri manusia ketika mereka sedang tidur lelap.

Dilansir dari islamqa.sa, selain suka meniduri, ternyata ada perbuatan lain yang dilakukan setan untuk mengganggu umat manusia. Bahkan kegiatan ini lebih sering dilakukan dan menjadi favorit para setan.

Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!”. Jika ia bangun lalu berzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika ia berwudu, lepas lagi satu ikatan berikutnya. Kemudian jika ia mengerjakan salat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari ia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas.” (H.R. ABukhari)

Ternyata ketika kita sedang tidur, setan membentuk tiga ikatan di tengkuk manusia. Mereka akan menghalang-halangi manusia agar tidak terbangun.

Jika sudah terbangun, mungkin kita akan tertidur kembali. Imam An-Nawawi rahimahullah menjelaskan dalam Syarh Shahih Muslim, bahwa doa ‘Bismika allahumma amuutu wa ahyaa’ yang dibaca menjelang tidur, yaitu sebagai penutup amalan.

Sedangkan pada waktu bangun diawali pula dengan amalan doa setelah bangun tidur, Alhamdulillahilladzi ahyaana ba’da amaatana wailaihinnusyuur

“Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan (membangunkan) kami setelah mematikan (menidurkan) kami dan kepada-Nyalah kami dibangkitkan.” (H.R. Al-Bukhari)

Ketika bangun dan membaca doa tersebut, maka lepas satu ikatan. Jika kita berwudhu, maka lepas dua ikatan. Dan jika kita shalat malam, maka lepaslah ikatan ketiga.

Allah SWT., berfiman: “Dan pada sebahagian malam hari salat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Rabb-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Q.S. Al- Israa: 79)

Baca Juga: Bikin Merinding, Ternyata Begini Cara Setan Meniduri Wanita, Ini Cara Menolaknya

Dengan membaca doa tersebut ketika terbangun pada sepertiga malam, insya Allah kita akan dipermudah untuk melepaskan tali ikatan setan agar mampu mendirikan salat tahajud. Sahlat tahajud tersebut merupakan ibadah tambahan bagi kita, untuk menuju ke derajat yang terpuji di sisi Allah.

Loading...