Mengeluh Nyeri Dada, Jamaah Haji Indonesia Ini Akhirnya Meninggal Dunia di Madinah

Mengeluh Nyeri Dada, Jamaah Haji Indonesia Ini Akhirnya Meninggal Dunia di Madinah

author photo
Seorang jamaah haji asal Indonesia dikabarkan meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Jamaah haji tersebut bernama Armansyah AR bin Teuku Abdurrahman, Jamaah yang mengantongi paspor B6539570 ini diketahui berasal dari Aceh Tengah, Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Mengeluh Nyeri Dada, Jamaah Haji Indonesia Ini Akhirnya Meninggal Dunia di Madinah
Ilustrasi


Sebelum meninggal, Almarhum sempat mengeluh nyeri di dadanya.

"Almarhum Armansyah AR bin Teuku Abdurrahman wafat pada Jumat 22 September di hotel 301 Arjuwan Az zahabi Madinah, pukul 17.45 Waktu Arab Saudi, dianya telah berumur 61 tahun," kata Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag, H Rusli dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Ahad (24/9/2017).

Armansyah berangkat ke Tanah Suci dan tergabung dalam kloter 6 embarkasi Aceh. Berdasarkan diagnosa, kata Rusli, sebelum wafat Armansyah mengalami cardiovascular disease atau gangguan pada jantung dan pembuluh darah.

Menurut Rusli, pada Jumat sore usai melaksanakan salat Asar di Masjid Nabawi, Armansyah duduk di lobi hotel.

Tak lama berselang, sekitar pukul 17.15 WAS, dia kembali ke kamar dan tanpa mengeluh apa-apa. Berselang 15 menit kemudian, istrinya kemudian memanggil TKHI kloter karena suaminya mengeluhkan nyeri dada.

"Saat dilakukan pemeriksaan dan tindakan sekitar pukul 17.45 WAS jamaah wafat. Almarhum dimakamkan di pemakaman Baqi'," jelas Rusli.

Hingga kemarin, tercatat 21 jamaah asal Aceh wafat di Mekkah dan 1 jamaah wafat di Madinah. Total, 22 jamaah haji asal Tanah Rencong meninggal di Arab Saudi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post