Istrimu Suka Menutup Pintu Rumah Rapat-rapat? Berbahagialah!



Suatu ketika seorang istri marah marah dengan suaminya karena si suami tidak menutup pintu rumah dengan sempurna, masih ada celah sedikit karena memang pintu agak rusak dan perlu sedikit dorongan.

Istrimu Suka Menutup Pintu Rumah Rapat-rapat? Berbahagialah!


Namun sang suami justru tidak marah dan menyadari bahwa dirinya begitu beruntung, kenapa?

Karena sang istrinya adalah wanita yang terjaga dan merahasiakan wajahnya dari laki laki lain yang bukan mahram disaat wanita wanita lain begitu Ridho dan rela berbagi kecantikannya kepada setiap pandangan buas manusia.

Bayangkan, hanya setitik celah saja ia tidak rela jika ada yang melihatnya selain suaminya. Maka adakah sikap paling romantis di sini ?

Adalah perasaan yang lebih bahagia dibanding suami yang dimarahi sang istri agar si istri benar benar bersih dan terjaga dari pandangan orang ?

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda :

الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِهَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ

“Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.”

(Hadits riwayat Muslim dari Abdullah ibnu Umar)

Di barat sana, perempuan perempuan yang lebih enak dipandang lebih banyak, akan tetapi apalah daya jika enak dipandang namun hatinya, wajahnya, dan perasaannya bukan untuk anda semata ?

Banyak wanita wanita yang cantik namun berhati khianat kepada suaminya.

Sudah tidak terhitung lagi perselingkuhan dan perceraian yang lagi lagi korbannya adalah anaknya yang menjadi keegoisan orang tua.

Beginilah jika suatu bangsa tidak pernah memahami agama yang benar yang mulai menjangkiti orang orang timur (islam).

Rumah yang indah bukanlah rumah yang tinggi dan megah namun istri dan suaminya saling mengkhianati satu sama lain, namun rumah yang indah ialah ketika sang istri menjaga kehormatan dirinya untuk suaminya dan suaminya menjaga matanya dari wanita lain demi istrinya.

Semoga Allah menjadikan kita hamba hambanya yang bertaqwa menjaga batas batas Allah.


loading...