Habiskan Uangmu Untuk 3 Hal Ini, Maka Kamu Akan Kaya Raya

Diposting pada

Ada 3 jenis pengeluaran, jika kita sering melakukannya, maka kita akan semakin kaya raya.

Ini saya dapatkan dari pengalaman hidup saya dan juga telah mengikuti banyak kajian dan workshop serta telah membaca banyak buku biografi dari orang yang sukses dan kaya raya.

Habiskan Uangmu Untuk 3 Hal Ini, Maka Kamu Akan Kaya Raya

Langsung saja, Berikut 3 cara menghabiskan uang agar jadi kaya raya.

1. Beramal dan bersedekah

Semakin banyak beramal dan bersedekah, maka uang yang kamu keluarkan akan kembali dibalas oleh Allah berlipat ganda, kamu akan merasa betapa banyak yang berkah yang akan menantimu setelah bersedekah.

Beramal bisa ke masjid, panti asuhan dan pondok pesantren. Sedang bersedekah bisa kamu kasihkan ke fakir miskin dan anak yatim. Ingatlah bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah.

Ingatlah bahwa harta tidak akan bisa dibawa pergi saat meninggal. kecuali jika dipergunakan untuk beramal dan bersedekah.

2. Habiskan uang kamu ke orang tua kamu

Menghabiskan uang kamu untuk orang tua juga sangat penting. Ingatlah bahwa orang tua kamu sudah membesarkan kamu dari kamu lahir sampai dewasa ini. Jika diganti dengan materi pun tak akan cukup hanya dibalas dengan semua gaji yang kita dapatkan selama hidup.

Maka sudah sepatutnya kamu membalas budi orang tua dengan membahagiakan hati mereka dan membalas kebaikan mereka. Bisa dengan memberikan uang untuk orang tua kamu.

Jika orang tua kamu berkecukupan, maka kamu tak perlu kasih uang kamu kepada mereka. Tapi cukup memberikan perhatian yang lebih banyak lagi kepada mereka.

Misalnya mengunjungi orang tua kamu minimal seminggu sekali (jika kamu sudah berkeluarga), menelepon orang tua kamu, mengajak mereka jalan-jalan atau merawat orang tua jika mereka sedang sakit atau sudah uzur.

Ingat memberikan perhatian ekstra kepada orang tua juga merupakan bukti nyata bahwa kamu anak yang berbakti dan sayang kepada orang tua, dengan melakukan hal ini percayalah rezeki kamu akan dilancarkan.

3. Pengembangan diri

Investasikan uang yang kamu punya untuk pengembangan diri, kamu bisa mengikuti seminar, workshop atau kajian, membeli buku yang bermanfaat untuk potensi diri dan sebagainya.

Jangan pernah pelit untuk sesuatu yang bermanfaat untuk dirimu sendiri. Karena dengan menghabiskan uang kamu untuk mendapatkan pengetahuan akan membuat kamu mempunyai bekal untuk menjalani hidup kedepan.

Manusia yang sukses bukan hanya mengandalkan keberuntungan. Akan tetapi juga mempunyai ilmu dan pengetahuan yang banyak maka orang tersebut akan sukses.

Pengetahuan dan pengalaman tentu sangat mahal harganya, jadi jangan ragu untuk mengembangkan diri dengan “investasi leher ke atas” bukan “investasi leher ke bawah” alias membeli makanan yang akan membuat perut kamu semakin buncit dan menghabiskan uang kamu ke segala sesuatu yang tidak berguna.

Loading...