Walah, Ternyata Seperti Ini 'Mantra' Yang Diucapkan Bos First Travel Untuk Menarik Minat Jamaah



Beragam cara dilakukan pihak First Travel untuk menarik minat jamaah umrah menggunakan jasa mereka. Mulai dari sejumlah paket promo, mereka juga menggunakan slogan dan 'mantra' khusus yang semakin menarik korban.

Walah, Ternyata Seperti Ini 'Mantra' Yang Diucapkan Bos First Travel Untuk Menarik Minat Jamaah


Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak mengungkapkan, bermacam cara dilakukan pelaku untuk menipu korban. Salah satunya menghadirkan slogan.

"Pelaku menggunakan slogan 'Harga Kaki Lima, Kualitas Bintang Lima', jadi dengan itu korban semakin tertarik untuk mendaftar di First Travel," kata dia di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Pelaku juga sempat beberapa kali mengumpulkan jamaahnya di Masjid Istiqlal dengan jumlah ribuan. Hal ini juga untuk meyakinkan korbannya bahwa perusahaan itu bukanlah perusahaan yang abal-abal yang berniat hendak menipu.

Ditambah lagi dengan adanya promosi dan endorse dari artis papan atas.

"Dengan begitu, maka korban akan tertarik dan semakin percaya. Apalagi ada jamaah yang diberangkatkan dengan hanya membayar Rp 14,3 juta," ucapnya.

Dalam kasus penipuan First Travel ini, Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan tiga tersangka. Mereka adalah owner First Travel Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuan. Anniesa juga dikenal sebagai desainer busana muslim kondang.



Baca Juga:


Selain itu, polisi juga menetapkan adik Anniesa, Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan. Kiki merupakan komisaris sekaligus manajer keuangan First Travel.


loading...