Terbongkar! Ini Rahasia Awet Muda Cara Islam Sesuai Ajaran Nabi Muhammad



Sejak zaman dahulu para manusia berlomba-lomba dan berusaha keras agar tampak lebih muda daripada umur yang sebenarnya atau awet muda.

Terbongkar! Ini Rahasia Awet Muda Cara Islam Sesuai Ajaran Nabi Muhammad


Begitu juga di zaman sekarang, semua pasti ingin awet muda, Siapa sih yang enggak mau awet muda? Pasti semuanya mau, hampir semua laki-laki maupun perempuan.

Nah, Bagi anda yang ingin awet muda ala Islam, yuk simak dan praktekkan penjelasan berikut ini.

Murah Senyum

Secara ilmu kesehatan bahwa ketika seseorang tersenyum, dia hanya menggunakan 17 otot wajah, dibanding dengan ketika seseorang cemberut, dia menggunakan 43 otot wajah.

Bayangin aja dari sisi ini (penggunaan otot wajah). Jelas aktifitas senyum menjadikan kita lebih irit dalam penggunaan otot wajah dari pada cemberut.

Selain itu, dengan tersenyum otot wajah kita akan tetap terjaga kekencangannya. Dan dengan senantiasa cemberut, otot wajah kita terasa tertarik. Coba saja praktekkan, kita akan merasakan perbedaannya.

Selain dari sisi yang nampak, tersenyum juga memberikan efek ketenangan pada hati. Menjadikan kita semangat dan selalu ber-husnu dhan (berpikiran positif). Ditambah lagi ketika kita tersenyum kepada orang lain, tanpa terasa ketika itu kita sedang berbagi kebahagiaan dengan orang tersebut.

Dalam ajaran Islam, selain tersenyum merupakan salah satu perbuatan baik, tersenyum juga dianggap sedekah. Sabda Rasulullah SAW:

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ

Artinya: “Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi)

Dengan melihat demikian banyaknya manfaat tersenyum, mari kita praktekkan dan terapkan tersenyum kepada orang lain dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti senyum suami kepada istrinya atau sebaliknya, anak kepada orang tuanya, atau laki-laki kepada sahabat laki-laki, dan wanita kepada sahabat wanita.

Senyum, selain bisa membuat kita awet muda, juga menjadi catatan amal shalih kita di akherat kelak. Mari kita senantiasa tersenyum!

Senantiasa Berwudhu

Wudhu merupakan salah satu syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah sholat, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh kita. Namun, dibalik itu ternyata wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit kita dan hal ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology.

Didalam penelitian nya dia mengatakan bahwa ada sesuatu yang menakjubkan tentang wudhu. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga hal ini bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan tentunya berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

Gerakan Sujud

Sujud merupakan salah satu dari gerakan shalat yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim ketika melakukan ibadah sholat. Ternyata sujud tidak hanya sebagai bagian dari gerakan sholat tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti yang dikatakan oleh Dr Fidelma O’Leary, Phd Neuroscience dari St Edward’s University. Dalam kajiannya ia mengungkapkan bahwa dengan sujud maka otak manusia akan dimasuki oleh darah dan urat pada otak ini hanya bisa dimasuki oleh darah ketika sedang sujud saja.

Mengucapkan Salam

Mengucap salam merupakan kebiaasan baik yang harus tetap anda jaga karena selain mendapatkan pahala, hal ini juga bisa membuat anda menjadi awet muda. Seseorang yang sering mengucap salam apabila bertemu sesama muslim maka otomotis wajahnya akan berseri-seri, karena tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut.

Nah, karena kita selalu bahagia maka hal ini tanpa anda sadari akan membuat kita terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda.

Hilangkan Iri dan Dengki

Perasaan iri dan dengki hanya merugikan diri anda sendiri karena hal ini sangat dibenci oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Selain itu, seseorang yang selalu memendam rasa iri dan dengki didalam hatinya maka wajahnya akan terlihat kusam dan selalu masam, cemberut, muram dan sinis. Hal ini tentu saja akan membuat anda cepat terlihat tua karena tidak pernah tersenyum. So, hilangkanlah perasaan iri dan dengki apabila anda ingin awet muda.

Menyayangi Anak Yatim

Dengan banyak bergaul, menyayangi dan menyantuni anak anak yatim / piatu maka hati kita akan menjadi lembut.

Dan kelembutan itu akan terpancar dari wajah kita, hingga wajah kita menjadi teduh dan enak dipandang orang.

Nah demikianlah rahasia awet muda dan cantik alami ala islam. Bagaimana mudah bukan? tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan perawatan-perawatan yang ribet.


loading...