Mau Dijual Untuk Dikorbankan, Sapi Ini Malah Peluk Tuannya, Kisahnya Sangat Mengharukan



Aksi spontan seekor sapi terhadap seorang perempuan ini menjadi perbincangan warganet di media sosial facebook.

Sapi tersebut menjadi viral setelah video yang direkam dan diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Mohd. Zaidi Desa.

Mau Dijual Untuk Dikorbankan, Sapi Ini Malah Peluk Tuannya, Kisahnya Sangat Mengharukan


Zaidi dalam statusnya mengatakan, sapi itu memang dekat pada tuannya. Dia sebenarnya berat hati untuk mengorbankan sapi itu. Memang seperti itulah, benda yang kita sayang itulah yang harus kita korbankan ? Karena seperti kepercayaan yang dia anut, jika akan mempersembahkan korban kepada Tuhan dipilih benda yang paling disayang dan nantinya itulah yang akan menjadi diakhirat nanti. Walau benda kesayangan, kita harus mengikhlaskan demi kebaikan nanti.

Video sapi memeluk tuannya itupun sangat unik dan jarang terjadi, Unggahan video berdurasi dua puluh dua detik itu diunggah pada 4 Agustus 2017 sekitar pukul 07.37 waktu Malaysia, dan sudah dishare lebih dari 302 kali, tanggapan dan like sebanyak 36.255 dan mendapat 677 komentar.

Menurut Zaidi, sapi tersebut terlihat sayang kepada pemiliknya. Sampai ada rasa berat hati untuk mengorbankannya di Hari Raya Idul Adha nanti.

Namun ia menjelaskan, jika sapi yang dikorbankan nanti yang akan menjadi tunggangan kita di hari akhirat nanti. Meskipun mereka sangat dekat dengan kita, tetap harus dikurbankan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Berikut adalah video Sapi yang memeluk tuannya saat mau dikorbankan:




Beragam komentar datang dari para netizen, berikut sebagian komentarnya:

Ahmad Azamiruddin: Sungguh.. di akhirat nnti dia akan jadi kenderaan/tunggangan kita..

Musafir Kelana: tak nampak macam lembu

Zulfadhli Ahmad: Ni korban yang terbaik...

Shamsiah Shahriman: Moment terbaik!!!!

Selain itu, ada warganet yang menyarankan agar lembau tersebut tidak dipotong dan dicarikan yang lain untuk dijadikan kurban, seperti:

Natasha Samad: Allahuakbar kesiannya bela lah sampai tua lembu tu. Carilah lembu lain sebagai ganti.

Ku Micha Humairaa: Jgn sembelih please..

Syazana Mohamad: Jangan la sembelih kasian dia..


Loading...