Jamaah Haji Indonesia Diinapkan di Hotel Terbesar di Makkah

Diposting pada

Berita Haji – Manajemen Hotel Al Kiswah Towers telah menyerahkan kunci seluruh kamar ke pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia daerah kerja (Daker) Makkah. Artinya, kamar Hotel Terbesar di Makkah tersebut siap dihuni yang akan ditempati oleh para jamaah haji Indonesia.

Jamaah Haji Indonesia Diinapkan di Hotel Terbesar di Makkah

Ada sebanyak 5.568 kunci kamar yang diserahkan manajemen Al Kiswah Towers Hotel kepada PPIH Daker Makkah, salah satu hotel yang bekerja sama untuk melayani jamaah haji Indonesia. Perlu diketahui, hotel tersebut adalah hotel mewah terbesar di kota Makkah.

Menurut Director Guest Services Al Kiswah Towers, fasilitas yang diberikan adalah kamar berukuran 4X6 meter. Terdapat empat kamar tidur setiap kamar, satu TV, satu kamar mandi yang lumayan luas.

“Juga ada WiFi gratis. Tempat menjemur indoor beserta tempat untuk mencuci dengan sejumlah mesin cuci di setiap Tower pada lantai 3,” ujar Jamal, Senin (31/7/2017).

Jamaah juga bisa melaksanakan salat di musala yang disediakan, ukurannya pun cukup besar. Musala dibagi menjadi dua, bagi laki-laki dan perempuan.

Hotel tersebut memiliki 5.568 kamar, yang mampu menampung 21.801 jamaah, dan 500 orang house keeping.

Kepala Daker Makkah Nasrullah Jasam menyampaikan, ada 155 hotel ditambah tiga hotel cadangan yang disediakan untuk jamaah haji Indonesia selama di Makkah. Fasilitasnya pun, tidak jauh berbeda dengan Al Keswah Towers Hotel.

“Ada yang di bawahnya dan malah yang di atasnya itu fasilitasnya, tapi mirip-mirip tidak jauh berbeda (fasilitas yang diberikan),” kata Nasrullah Jassam.

Dapat diketahui, standar kelayakan hotel untuk jemaah haji Indonesia di Makkah sangat layak. Jarak hotel jamaah yang paling dekat dari Masjidil Haram sekira 900 meter, sedangkan untuk yang paling jauh berjarak sekira 4,4 km berada di wilayah Aziziyah.

Loading...