Allahu Akbar, 2 Kota Ini Jadi Bukti Nyata Kebenaran Sabda Nabi Tentang Kiamat

Diposting pada

Tanda-tanda datangnya hari kiamat telah banyak disampaikan Nabi Shallallahu alaihi wasallam melalui riwayat-riwayat hadis shahih. Sebagai umat Islam yang taat harus mengimani segala Sabda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, terlebih jika ternyata apa yang dikatakan beliau telah benar-benar terjadi saat ini.

Tentang tanda-tanda datangnya hari kiamat seperti yang dilansir dari sunnah.com, Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda, “Lalu turunlah Isa bin Maryam di menara putih di bagian timur Damaskus. Isa AS menemukan Dajjal di Bab Lud (Gerbang Lod), kemudian membunuhnya.” (HR. Ahmad)

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa saat ini Bab Lud yang disebutkan Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam sebagai tempat dibunuhnya Dajjal oleh Nabi Isa AS telah menjadi sebuah kota yang berkembang di negara Israel.

Lod (bahasa Ibrani: לוד) ialah sebuah kota di Distrik Tengah, Israel, Kota tersebut tepatnya berada di dataran Sharon yang berjarak 15 km di sebelah tenggara Tel Aviv.

Hal ini menjadi penanda bahwa apa yang dikatakan Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bukanlah omong kosong semata. Berdirinya kota Bab Lud di Israel telah menjadi skema yang berjalan semestinya tentang bagaimana hari kiamat kelak akan terjadi. Maka satu bukti ini harus menjadi peringatan bagi kita.

Allahu Akbar, 2 Kota Ini Jadi Bukti Nyata Kebenaran Sabda Nabi Tentang Kiamat
Kota Lod

Kemudian dalam hadits lain Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam juga bersabda, “Al-Masih Ad-Dajjal kelak tidak akan bisa memasuki Madinah yang pada saat itu memiliki tujuh gerbang (pintu) yang mana setiap gerbangnya akan dijaga dua malaikat.” (HR. Bukhari)

Perlu diketahui bahwa ketika Rasulullah menyampaikan hadis di atas, Kota Madinah belumlah berkembang seperti sekarang. Tujuh pintu yang dikatakan Rasulullah saat itu belum ada.

Namun jika saat ini kita melihat peta Kota Madinah, maka akan tampak tujuh jalan utama untuk memasuki pusat Kota. Ketujuh jalan tersebut berasal dari Jeddah, Makkah, Rabigh, Bandara, Tabuk, dan dua jalan dari wilayah sekitarnya.

Allahu Akbar, 2 Kota Ini Jadi Bukti Nyata Kebenaran Sabda Nabi Tentang Kiamat
Tujuh gerbang Kota Madinah

Tujuh gerbang Kota Madinah yang saat ini telah berdiri kembali menjadi pertanda datangnya hari kiamat yang sesuai dengan hadits Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam.

Fakta ini tentu akan menimbulkan sebuah pertanyaan retoris, bagaimana mungkin Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang telah wafat ratusan tahun lalu bisa mengetahui apa yang akan terjadi di era modern seperti sekarang ini?

Loading...