Ustadz Syam Dikecam Gara-gara Ceramah ‘Kenikmatan Terbesar Di Surga Adalah Pesta Seks’

Diposting pada

Ustadz Syam, salah satu ustadz yang mengisi kajian acara dakwah ‘Islam itu Indah’ yang disiarkan stasiun televisi Trans TV baru-baru ini dikecam warganet.

Ustadz Syam yang bernama asli Syamsuddin Nur Makka memang sedang dirudung masalah gara-gara ceramahnya yang dianggap kontroversial.

Ustadz Syam Dikecam Gara-gara Ceramah 'Kenikmatan Terbesar Di Surga Adalah Pesta Seks'

Dalam ceramahnya pada siaran Islam itu Indah, Sabtu (15/7/2017), dai kondang asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini, melontarkan ucapan amat senonoh dan terkesan melecehkan ajaran Islam.

Melalui cuplikan video ceramahnya yang beredar, Ustadz Syam memaparkan jika satu di antara kenikmatan terbesar bagi penghuni surga adalah adanya “pesta seks”.

Sontak, Cuplikan video ceramah ‘Ustadz Syam’ dalam Program acara Islam Itu Indah itu menjadi viral dan menjadi perbincangan publik, khususnya media sosial. Para netizen menilai ucapan Ustadz Syam terkait pesta seks dianggap tak senonoh.

Dalam video berdurasi 56 detik itu, terdapat kata-kata yang bikin netizen geram.

Salah satu nikmat yang ada dalam surga adalah pesta seks. Minta maaf karena inilah yang kita tahan-tahan di dunia dan kenikmatan terbesar yang diberikan Allah SWT di surga adalah pesta seks. Kenapa ini? Karena ini yang disuruh tahan di dunia oleh laki-laki,” ungkap ustadz Syam seperti dalam video dibawah ini.

Ungkapan ‘pesta seks’ oleh ustaz tersebut pun langsung menuai hujatan para netizen. Berikut beberapa ungkapan protes netizen terhadap cuplikan video tersebut:

“Ustaz piktor, yang gak malu bicara seperti ini didepan ibu-ibu, naudzubillah,” kata akun @JunizarT.

“Yth @KPI_Pusat… Ini ujaran dalam ceramah yang tidak mendidik. Nanti anak2 kita yg muda belia pengen cepat2 masuk sorga @DivHumasPolri,” kata akun @K_Muslim_UNRAM.

“Ngaco aja tuh… memalukan.. apa gak kebliger tuh ustad? Trus kita sholat apakah tujuan kita adalah pesta seks di sorga? Asli ngaco tuh ustad,” kata akun @hendrorustadi.

“Ini @TRANSTV_CORP dari programming, produksi, EP, Produser sampai kreatif pada tidur apa? Kok yang begini bisa tayang?” kata akun @r0ckinray.

“Tolong ditindak ini ustad gadungan. Selama saya quran gak ada tuh janji Allah seperti ini. Ngawur,” kata akun @MieLurus.

“Ya Allah. Ustadz Syam dulu ngaji di mana? Kamu rendahkan cakrawala berpikirmu. Ini stasiun tevenya juga, kok nyiarin kuliah subuh model begini,” kata akun @kangzteguh.

Laporan mengenai ceramah ini pun langsung direspons oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Aduan bapak dan ibu akan kami bawa ke rapat internal kami pada hari rabu besok untuk ditindak lanjuti. Terima kasih,” kata akun resmi @KPI_Pusat.

Sebagian besar warganet menilai apa yang disampaikan ustadz Syam dianggap tak bermoral dan malah melecehkan Islam.

Loading...