Innalillahi, Selain Tak Bisa Melihat, Inilah Kondisi Novel Baswedan Sekarang



Novel Baswedan memang beberapa kali menjadi bahan perbincangan publik akibat kasus kekerasan beberapa saat lalu yang menimpanya. Musibah tersebut terjadi ketika ia tiba-tiba diserang oleh oknum tidak dikenal usai sholat subuh berjamaah di masjid, dari hasil pemeriksaan polisi dan cctv di sekitar masjid, Novel diduga disiram dengan air keras, dan mengenai bagian wajahnya. Akibat kejadian tersebut, Novel harus menjalani perawatan yang cukup panjang, Bahkan sampai harus ke Singapura untuk berobat.

Innalillahi, Selain Tak Bisa Melihat, Inilah Kondisi Novel Baswedan Sekarang


Novel kini harus menerima dengan hati lapang karena mata kirinya telah divonis tidak dapat melihat lagi. Dirinya mengatakan bahwa mata kirinya sudah mengalami kebutaan dan gelap. Novel sebelumnya menjalani pemulihan di salah satu Rumah Sakit di Singapura.

Rencananya, tim dokter akan kembali melakukan operasi untuk mata kiri Novel. "Ini rencananya mau dioperasi yang kiri. Sebelumnya sudah dilakukan operasi, ini yang (operasi) kedua khusus mata sebelah kiri," kata kakak Novel, Taufik Baswedan, Kamis (20/7/2017).

Taufik juga menambahkan bahwa seharusnya operasi tersebut dilakukan satu bulan mendatang. Namun tim Dokter disana menginginkan untuk mempercepat operasi terhadap Novel,

"Rencananya, satu sampai dua minggu ini. Infonya, dokter mau mempercepat," ujar Taufik.

Sekarang pihak keluarga meminta pemerintah dan pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut, dan menjatuhi pidana seberat-beratnya kepada pelaku. Meskipun pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan menerima kondisi Novel sekarang.

Para pihak dan seluruh jajaran KPK telah melakukan doa bersama sore kemarin. Mereka berharap agar tidak ada lagi kasus seperti ini, apalagi bila itu harus melawan para penegak hukum.


Loading...