Debu Mini Yang Kita Tempati Itu Bernama Bumi

Diposting pada

Yang demikian itu adalah Allah, Tuhanmu, Pencipta segala sesuatu, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka bagaimanakah kamu dapat dipalingkan?  (QS. 40:62)

Debu Mini Yang Kita Tempati Itu Bernama Bumi

Lihatlah, bumi ini lebih kecil dari setitik debu.  Sedang diangkasa terdapat ratusan milyar bintang dan triliunan planet yang tak terjangkau oleh indera manusia!

Debu Mini Yang Kita Tempati Itu Bernama Bumi

Debu Mini Yang Kita Tempati Itu Bernama Bumi

Debu Mini Yang Kita Tempati Itu Bernama Bumi

Debu Mini Yang Kita Tempati Itu Bernama Bumi

1. Sholat sunat 2 rakaat sebelum shubuh itu lebih baik dari bumi dan seisinya (Hadist).

# Mengapa masih ragu? Nabi SAW tidak berkhayal dengan pemberitaannya. Karena ternyata pahala Sholat sunat qabliyah shubuh hanya setitik debu di sisi Allah!

2. “Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh negeri akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? ”(QS 6: 32)

# Kehidupan dunia ibarat jari yang dicelupkan ke laut. Air yang menempel dijari adalah kehidupan dunia, sedang air laut adalah negeri akhirat.

3. Jika api dari bintang Antares diambil sebesar biji sawi, maka itu lebih besar dari Matahari. Maka tak heran bila api dibumi ini diambil dari setitik api dineraka yang kemudian dibasuh di 70 sungai syurga.

4. Sekecil-kecil iman akan dibalas dengan 10 kali kerajaan dunia/bumi.(hadist)

# Dalam tata surya kita,ukuran 10 kali bumi kira-kira seukuran planet Saturn / Saturnus. Padahal planet Jupiter lebih besar dari Saturnus sedang Jupiter hanya pasir kecil disemesta ini.Pasir dalam arti sebenarnya!  Dibumi ini orang yang punya kebun 100 – 200 hektar saja sudah dianggap kaya dan hebat. Kalau tanah yang tak seberapa luas, harta dan usaha dunia yang hina menjadikan manusia lalai terhadap negeri akhirat, maka sungguh ia telah rugi & celaka.

5.Ketika Jibril yang jika sayapnya dibentangkan akan menutup ufuk timur dan barat terbang mengelilingi Syurganya Abu bakar ash shiddiq, maka ketika Jibril merasa sudah cukup lama terbang ia pun diberitahu bahwa ia masih berada di sebagian kecil taman istana Abu bakar! Lalu bagaimana luasnya taman Abu bakar? Dan bagaimana luasnya syurga Abubakar ? Bagi Allah membuat syurga sebesar itu sangat sangat sederhana karena:

-Jarak bumi –  bulan =  300ribu km. (1 detik perjalanan cahaya)

-Jarak bumi – matahari = 150juta km. Jika 1 detik cahaya = 300rb km maka cahaya matahari akan sampai ke bumi   dalam waktu 8 menit.

-Jarak bumi – Antares = 604 tahun cahaya.

Itu Berarti 604 x 365 x 24 x 60 x 60 x 300,000  =  5,714,323,200,000,000 km

-Jarak bumi – bintang HD 57895 adalah 27,180 tahun cahaya! 27ribu tahun cahaya? Berapa triliun triliun triliun km jarak itu? Namun itu masih dekat, terdapat milyaran bintang dengan jarak jutaan tahun cahaya!

6. Jika seluruh umat manusia dari Adam sampai akhir zaman berjumlah 500 milyar masuk surga tanpa terkecuali, dan masing-masing mereka mendapat satu biji planet sebagai kerajaan pribadinya, maka alam semesta ini masih terlalu luas. Karena itu hanya memerlukan 1 Galaksi saja, sedang Allah menciptakan jutaan hingga milyaran Galaksi!!

Bayangkan, itu baru satu galaksi saja. Satu galaksi mengandung bermilyar bintang dan bertriliun planet. Diperlukan jutaan tahun cahaya untuk dapat menyusuri ujung ke ujung galaksi bima sakti. Tak terbayangkan berapa miliar tahun cahaya diperlukan untuk sampai pada galaksi lainnya! Allahuakbar….. Miliaran galaksi diluar sana…. Maha suci allah…

Maka dari itu Allah, sang tunggal tuhan semesta alam mengirim para nabi ke bumi sebagai dutanya untuk menunjuki manusia untuk mengenalNya. Para nabi sudah lebih dari cukup diturunkan untuk memberi manusia pengajaran. Maha suci Allah yang tak mati secara hina, maha suci Allah yang tak datang ke debu bernama bumi untuk mati sia-sia. Maha pengasih Allah yang menunjuki hambanya dari jalan yang sesat……..

Loading...