Wanita Ini Dirampok Saat Suami dan Anaknya Tarawih, 2 Kg Emas Dan Jutaan Rupiah Raib

Diposting pada

Perampokan terjadi di sebuah rumah warga Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2017) malam sekitar pukul 19.45 WIB.

Wanita Ini Dirampok Saat Suami dan Anaknya Tarawih, 2 Kg Emas Dan Jutaan Rupiah Raib

Pelaku perampokan yang diduga lebih dari satu orang itu membekap dan memaksa korban untuk menunjukkan barang berharga yang ada di dalam rumah.

Saat itu korban, Sriyati (40) yang merupakan pedagang emas, sedang berada di rumah sendirian. Suami dan anaknya saat itu shalat Tarawih di Masjid.

“Saya dan bapak dan juga adik saya sedang salat tarawih di Masjid. Saat itu ibu di rumah sendiri. Kondisi memang sepi,” ucap anak korban, Sugiyanto (24).

Berdasarkan keterangan Sriyati, ada tiga pelaku yang berbadan kekar masuk ke dalam rumah. Satu diantaranya langsung membekap ibundanya dengan mukena. Mereka selanjutnya mengancam Sriyati dengan senjata tajam sejenis celurit dan parang.

“Mereka mengancam ibu saya agar mau menunjukkan barang berharga jika ingin selamat. Ibu tidak melawan dan pasrah,” kata Sugiyanto.

Usai mengacak-acak rumah korban serta menguras barang berharga, pelaku langsung kabur mengendarai mobil Toyota Avanza hitam berplat H 8630 PE.

Perampok membawa kabur 2 kilogram perhiasan emas, uang tunai Rp 20 juta dan BPKB kendaraan bermotor.

“Perampok bawa Avanza hitam plat nomor H 8630 PE. Tetangga ada yang lihat. Mereka tak pakai penutup muka. Kerugian ratusan juta rupiah,” kata Sugiyanto.

Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano, mengatakan, pelaku diduga kabur mengendarai mobil Avanza hitam ke arah Kudus maupun Demak. Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan ini.

“Hasil penelusuran kami, mobil yang dipakai pelaku merupakan mobil rental di Wonosalam Demak. Kami sudah bekerja sama dengan Polres lain untuk mengejar pelaku,” kata Satria.

Loading...