Innalillahi, Polisi Ini Meninggal Saat Mengisi Kultum Ramadhan



Innalillahi wa innailaihi rajiun. Sesungguhnya milik Allah akan kembali kepada Allah SWT. Yang bernyawa akan merasakan mati.

Kabar duka menyelimuti jajaran Polres Tangerang Selatan. Mereka kehilangan seorang anggota terbaiknya, Aiptu Sahabi, ia meninggal dunia saat mengisi kultum di Masjid An-Nur, Selasa (30/5). Aiptu Sahabi diketahui mengembuskan nafas terakhir kalinya ketika memberikan ceramah di lima menit pertama.

Innalillahi, Polisi Ini Meninggal Saat Mengisi Kultum Ramadhan
Almarhum Aiptu Sahabi


"Innalillahi wainnalillahi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Aiptu Sahabi, Babinkamtibmas Polsek Serpong. Almarhum meninggal saat mengikuti lomba kultum di masjid Polsek Serpong saat memberikan ceramah pada menit ke 5,” kata Kapolres Tangeran selatan AKBP Fadli Widianto seperti unggahan Humas Polda Metro Jaya di akun Instagramnya.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Aiptu Sahabi bahkan sempat menyampaikan permintaan maaf kepada rekan sejawatnya yang hadir di dalam masjid. Namun tak berselang lama, Tiba-tiba saja Aiptu Sahabi terjatuh dari mimbar tempatnya berceramah.

Sontak kejadian tersebut membuat para jamaah yang hadir heboh.

“Almarhum kemudian dibawa ke rumah sakit, dan dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Almarhum memiliki riwayat penyakit jantung,” ungkap Fadli.

Fadli pun mengenang sosok Aiptu Sahabi yang dikenalnya sebagai polisi berkepribadian sangat baik. Kesehariannya, Aiptu Sahabi dikenal sebagai orang yang religius, supel dan jujur.

“Orangnya sangat baik. Loyalitasnya tinggi terhadap Polri. Almarhum polisi yang baik, dan sekarang dia telah pergi meninggalkan kita,” ungkap Fadli.

Saat ini jenazah Aiptu Sahabi disemayamkan di rumah duka Peninggalan Utara, RT01/11, Ciledug, Kota Tangerang. Rencananya pemakaman Aiptu Sahabi akan dipimpin Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Wiyanto.


loading...