Innalillahi, Mengerikan! Ini Video Kecelakaan Rombongan Umroh di Arab Saudi

Diposting pada

Video kecelakaan rombongan umroh yang terjadi baru-baru ini beredar di sosial media dan situs berbagi youtube. Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan lima kendaraan di dekat jembatan Saqryat Qabra dekat dengan Jabal Tamiah atau sekitar 225 km dari ibu kota Buraidah.

Kecelakaan Rombongan Umroh di Arab Saudi

Juru bicara Qassim Civil Defense, Kolonel Abdulaziz Al-Tamimi mengatakan, kecelakaan menyebabkan enam jamaah umroh meninggal dunia, sementara 81 lainnya mengalami luka parah.

“Kecelakaan itu melibatkan korban dari Bangladesh, India, dan beberapa warga negara lainnya,” ujar Tamimi, seperti dilansir Saudi Gazzette, Kamis (31/5/2017).

Kecelakaan ini terjadi pada pada Jumat, 26 Mei 2017 lalu. Sekitar 28 tim gawat darurat diterjunkan ke lokasi kejadian, termasuk dari Madinah dan lima dari kawasan Hail ke lokasi kecelakaan.

Beberapa korban dirawat di lokasi kecelakaan sementara yang lainnya dibawa ke rumah sakit di berbagai kota termasuk Uqlat Al-Suqour, Al-Nabhaniyah, Al-Ras, Riyadh, Al-Khubaraa, dan Al-Bakiriyah.

Kecelakaan itu terjadi karena kondisi cuaca yang menyebabkan jarak pandang jadi buruk hingga menyebabkan tabrakan. Kecelakaan tersebut telah ditangani oleh pemerintah setempat.

Berikut ini video kecelakaan rombongan umroh di Arab Saudi yang beredar di youtube:

Loading...