Innalillahi, Jamaah Shalat Tarawih di London Ditabrak Mobil, 1 Pelaku Dibekuk

Innalillahi, Jamaah Shalat Tarawih di London Ditabrak Mobil, 1 Pelaku Dibekuk

author photo
Insiden penyerangan dengan menabrakan kendaraan ke penduduk sipil kembali terjadi lagi di Inggris. Kali ini, sebuah mobil van menghantam para pejalan kaki di Taman Finsbury, London, ketika mereka baru saja selesai menunaikan shalat tarawih.

Innalillahi, Jamaah Shalat Tarawih di London Ditabrak Mobil, 1 Pelaku Dibekuk
Muslim London salat di jalan Finsbury Park. ©REUTERS


Saksi mata yang berada di lokasi mengatakan, mobil van tersebut membelok dari jalan dan menyasar orang-orang tengah malam tadi. Akibatnya, sejumlah jamaah mengalami luka-luka, bahkan ada korban jiwa, namun belum diketahui kepastian jumlahnya.

"Polisi dipanggil ke lokasi pukul 00.20 sebab ada kendaraan yang menabrak para pejalan kaki. Ada sejumlah korban di tempat kejadian," ujar polisi setempat, seperti dilansir dari laman Al Jazeera, Senin (19/6).

Polisi setempat telah menangkap satu orang diduga kuat merupakan sopir mobil van yang melakukan aksi teror tersebut. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Sementara itu, polisi juga memasang garis di sekitar jalan Taman Finsbury yang biasaya ramai dilalui orang. Namun ada sekitar 100 orang berkumpul di lokasi kejadian untuk melihat situasi.

Seperti diketahui, Taman Finsbury merupakan lokasi dengan populasi penduduk Muslim cukup besar di Inggris. Ada dua tempat ibadah di sekitar lokasi yang sering digunakan oleh penduduk Muslim.

"Ada dua masjid di kawasan Taman Finsbury ini, Masjid Taman Finsbury dan Masjid lain yang berada di sekitar Jalan Seven Sisters," kata wartawan di lokasi, Ben Rayner.

Belum diketahui motif dari penyerangan ini dan polisi juga belum memastikan apakah aksi ini ada kaitannya dengan kelompok teroris.
Next article Next Post
Previous article Previous Post