Idul Fitri Itu.. Bukan Sekedar Baju Baru



Lebaran Idul Fitri telah kita lewati setelah menjalani puasa Ramadhan satu bulan penuh. Tepatnya pada tanggal 25 Juni kemarin, takbiran telah berkumandang dimana-mana, pertanda untuk semua umat Islam yang beriman untuk merayakan hari kemenangannya setelah berjuang selama sebulan melawan segala nafsu dunia dan lebaran idul fitri menjadi tumpuan senyum menyambut diri yang baru dan juga serba baru.

Idul Fitri Itu.. Bukan Sekedar Baju Baru
Baju Baru di Hari Lebaran


Namun lebaran itu bukanlah ajang untuk pamer pakaian baru, serba mahal dan serba mewah namun lebaran itu adalah hati yang baru, jiwa yang baru untuk kita saling maaf memaafkan satu dengan yang lainnya dengan saling bersilaturahim ke yang lain. Seperti seorang anak bersilaturahim kerumah orang tuanya, mertuanya dan sanak keluarga lainnya untuk berkumpul bersuka cita dan melepas segala gundah dihati masing-masing.

Lebaran juga bukan ajang pamer isi dompet dan perhiasan apa yang dipakai namun lebaran sejatinya adalah ajang untuk berbagi, memberi kepada mereka yang mungkin tak bisa makan ketupat waktu lebaran karena keterbatasan uang, keterbatasan hidup dan pada saat lebaran kita mungkin bisa memberi mereka hal tersebut dan itu sungguh suatu keadaan yang mulia daripada harus tebar pesona dengan memakai ini dan itu.

Jadi, manfaatkan waktu lebaran untuk kita saling menyapa dalam ruang senyum silaturahim yang begitu hangat dan kita menjadi jiwa yang terlahir kembali menjadi fitri.

Baca Juga:




Dan bagi anda yang saat ini sedang melakukan perjalanan mudik, semoga selamat sampai tujuan anda dan bertemu dengan keluarga anda dikampung halaman dengan penuh kerinduan, Aamiin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 H, kami segenap redaksi Kabarmakkah.com mengucapkan Taqabballahu minna waminkum, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin.


loading...