Waduh, Situs Pengadilan Negara Diretas Hacker Bawa Nama Ahok

Diposting pada

Situs resmi Pengadilan Negeri Negara, Bali telah diretas. Dalam situs itu terpampang foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan serangkaian kalimat berbahasa Inggris yang menyebut sang Gubernur tidak bersalah.

Waduh, Situs Pengadilan Negara Diretas Hacker Bawa Nama Ahok

Dalam halaman situs yang didominasi warna hitam, para hacker memajang foto Ahok dan tulisan yang mengatakan mereka (para penegak hukum) tidak bisa membedakan pengertian ‘makan pakai sendok’ dan ‘makan sendok’.

Terpampang juga foto terpidana kasus penodaan agama Basuki Thahaja Purnama (Ahok) dengan tulisan “hacked by konslte & achon666ju5t”.

Dalam situs itu juga tercantum ekpresi kekecawaan atas vonis yang diberikan oleh pengadilan kepada Ahok. Tulisan yang tercantum di situs yang di hack itu yakni: ‘Simple explanation: they didn’t know the difference between “eat with spoon” and “eat spoon”. they claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end.”

“#RIP Justice In My Country, demikin tulisan di situs PN Negara,  Rabu (10/5/2017).

Dalam situs itu juga ditulis nama komunitas yang melakukan hack, yakni Indonesian Hacker Rulez* bahkan alamat email juga dicantumkan di halaman situs yang telah diretas itu. Hingga berita ini dinaikkan situs tersebut masih diretas.

Loading...