Subhanallah, Secara Tak Sengaja, Manuver Pesawat TNI AU Ini Membentuk Lafadz Allah

Diposting pada

Kebesaran Allah muncul dimana-dimana bagi orang yang mau memperhatikan. Beberapa hari terakhir, pengguna dunia maya ramai membincangkan foto manuver pesawat Jupiter Aerobatic Team dari TNI Angkatan Udara (AU). Pasalnya, terlihat asap yang keluar dari pesawat membentuk lafadz Allah (  الله  ) dalam foto tersebut.

Subhanallah, Secara Tak Sengaja, Manuver Pesawat TNI AU Ini Membentuk Lafadz Allah
Manuver Pesawat TNI AU Ini Membentuk Lafadz Allah

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemi Trisonjaya, saat menanggapi kejadian ini menyatakan bahwa atraksi manuver pesawat itu dilakukan dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke 71 pada 26-30 April 2017. Menurutnya, salah satu pengisi acara itu adalah Tim Jupiter.

Berdasarkan keterangan Marsma Jemi, untuk meningkatkan daya tarik penonton, dibuatlah manuver Tim Jupiter mengeluarkan asap. Ketika melakukan manuver X Over Break, terdapat dua pesawat yang bermanuver split sincro. Tidak terduga sebelumnya, hasil manuver tersebut muncul lafaz Allah.

“Di luar dugaan para Jupiter Aerobatic Team ini adalah lintasan asap yang dibuat pada saat manuver split sincro tersebut membentuk lafaz Allah,” kata Jemi, Kamis, 4 Mei 2017.

Ia menyatakan, terlihatnya lafadz Allah dalam manuver tersebut sama sekali tidak direncanakan sebelumnya. Jemi lantas mengakui bahwa kejadian ini merupakan salah satu tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

“Ketika nomor lima dan nomor enam melakukan manuver split sincro tanpa dugaan membentuk lafaldz Allah. Saya kira itu semuanya kebesaran dan kehendak Allah sehingga bisa terbentuk lafaldz Allah,” ujar Jemi.

Baca Juga:

Momen unik itu pertama kali diunggah akun Instagram @dindindaanggraeni. Semoga kejadian ini semakin memantapkan iman kita bahwa segala aeauatu di dunia ini berada dalam kekuasaan Allah Subhanahu wa ta’ala.

Loading...