Subhanallah, Para Prajurit TNI Ini Tetap Shalat Jum'at Meski Di Hutan Belantara



Image positif telah melekat pada militer kita karena jiwa patriotik yang mereka miliki teramat tinggi. Baru-baru ini, Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali memanen pujian dari para netizen. Netizens berdecak kagum mendapati personel Brigif-1 Korps Marinir menunaikan shalat Jum'at di hutan kawasan Pantai Ngudel, Malang, Jumat (19/5).

Subhanallah, Para Prajurit TNI Ini Tetap Shalat Jum'at Meski Di Hutan


Dokumentasi shalat jum'at berjama'ah oleh personel Brigif-1 Korps Marinir ini dipublikasikan di akun Facebook milik Kuwadi Kuat, Sabtu (20/5).

“Sejumlah prajurit Brigif-1 Korps Marinir melaksanakan sholat berjamaah di hutan kawasan pantai Ngudel, Malang,” demikian tulis Kuwadi Kuat.

Kronologinya, saat itu para prajurit TNI tersebut sedang mengikuti latihan menembak di Malang Selatan. Mereka berlatih di tiga lokasi yang tidak sama. Aspek Laut berlatih di Pantai Tamban. Sedangkan Aspek Darat 1 latihan di hutan kawasan Pantai Ngudel. Sementara itu, Aspek Darat 2 menjalani sesi latihan di Purboyo.

Nah, ketika waktu shalat jum'at tiba, mereka sejenak menghentikan latihan serta memilih menjalankan kewajibannya di lokasi hutan. Ini karena masjid terdekat lokasinya cukup jauh dari hutan. Bahkan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman ikut serta pula menjalankan shalat Jum'at di lokasi tersebut.

Kendati dengan keadaan seadanya, para prajurit ini tetap manjalankan shalat dengan khusyu'.

Fotonya kereen. Meskipun di daerah latihan tdk lupa kewajiban yg utama 5 waktu berjamaah lg,” demikian tulis Anjas Wicaksono.

“Mantap. Latihan tapi tetap ingat sama komandan tertinggi,” tulis netizen bernama Chairul Basyar.

“Selalu semangat. Nice soldier. You not a big one but you are deadly,” tulis Joko Prasetyo Wahyono berkomentar.

Semoga keistiqomahan para prajurit bangsa yang tugasnya amat berat ini menjadi motivasi bagi kita untuk senantiasa istiqomah menjalankan kewajiban dari Allah Subhanahu wa ta'ala.


loading...