Jika Ingin Hidup Bahagia, Jangan Menikah Dengan Lelaki Macam Ini

Jika Ingin Hidup Bahagia, Jangan Menikah Dengan Lelaki Macam Ini

author photo
Masa depan dan nasib seorang wanita tergantung dari siapa dan seperti apa kelak lelaki yang menjadi suaminya. Jadi, sebagai seorang wanita kamu harus benar-benar hati-hati dalam memilih calon suami jika kamu mengharapkan masa depan  dan nasib yang lebih baik.

Jika Ingin Hidup Bahagia, Jangan Menikah Dengan Lelaki Macam Ini


Agar kehidupan rumah tangga kamu kelak selalu dinaungi kebahagiaan maka jangan sampai kamu menikah dengan lelaki macam ini:

1. Memiliki Riwayat Sering Selingkuh

Camkan dalam hatimu bahwa Lelaki yang memiliki kecenderungan sering mengatasi masalah asmaranya dengan cara selingkuh merupakan pertanda bahwa dia bukan seorang lelaki yang baik untuk kamu.

Oleh karena itu, jangan sampai kamu salah memilih calon suami seorang pria dengan kebiasaan buruk tersebut. Telusuri terlebih dahulu riwayat hidupnya dari teman-temannya atau keluarganya.

2. Ringan Tangan atau Tidak Segan Menggunakan Fisiknya

Lelaki yang Ringan Tangan atau Tidak Segan Menggunakan Fisiknya ketika menghadapi sebuah masalah tidak baik untuk kehidupan rumah tanggamu kelak.

Ketahuilah bahwa tidak ada satu wanita pun yang bakal hidup bahagia menjalani rumah tangga dengan lelaki yang ringan tangan atau tidak segan menggunakan kekuatan fisiknya untuk mengatasi suatu masalah.

3. Bakhil dan Sangat Perhitungan

Hidup hemat itu bagus namun sangat perhitungan dan pelit pad akeluarga itu hal lain. Wanita pelit mungkin masih bisa ditoleransi namun jika lelaki pelit benar-benar tidak bisa dimaafkan.

Filosofi di dalam rumah tangga menyebutkan bahwa uang suami adalah uang istri sementara uang istri tetaplah milik istri itu sendiri. Jadi, ketika ada seorang lelaki yang masih saja mempertahankan sifat pelitnya maka sampai kapanpun lelaki tersebut tak layak untuk dijadikan suami.

4. Tak Punya Rencana di Hidupnya

Lelaki yang tidak mempunyai harapan dan rencana di hidupnya cenderung tidak akan memiliki masa depan yang baik. Karena dengan harapan serta doa-doa yang dipanjatkan bisa mendorong seseorang untuk berusaha atau berjuang keras.

Semangat juang tersebut akhirnya dapat membentuk karakter lelaki menjadi sosok orang yang pantang menyerah dan memiliki sikap tanggung jawab tinggi.

5. Tidak Memiliki Iman

Tanpa berpegang teguh kepada aturan-aturan agama maka seseorang bisa berbuat apa saja sesuka hatinya karena ia tidak pernah merasa takut terhadap dosa. Iman memiliki peran yang penting dalam mengatur kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Tanpa iman, bisa dibayangkan bagaimana manusia akan berperilaku? Itulah alasan mengapa keyakinan yang teguh dan juga sebuah iman yang kuat menjadi salah satu syarat mutlak dalam menilai layak atau tidaknya seorang lelaki untuk dijadikan suami.

6. Terlalu Gila Hobi Hingga Lupa Segalanya

Lelaki dan hobi yang dimilikinya memang seolah menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan sehingga banyak dari mereka yang tidak bisa melihat garis batas antara hobi dan tanggung jawabnya.

Hidup ini bukalahn sekedar melakoni hobi sepuas hati namun lebih cenderung ada tanggung jawab besar yang harus dikerjakan terutama karena lelaki adalah seseorang yang akan menjadi kepala di rumah tangganya kelak.

Lelaki yang tergila-gila dengan hobinya menandakan bahwa ia seorang yang egois dan cenderung lebih mementingkan kepuasan diri daripada kebahagiaan rumah tangganya.

7. Punya Hobi Menggoda Lawan Jenis

Lelaki dengan hobi seperti ini tentu hanya akan melukai hati pasangannya. Mereka seharusnya dapat memilah mana perbuatan yang perlu dan tidak perlu dilakukan. Jika bersikap benar saja tidak bisa, bagaimana ia mampu mengurus kehidupan rumah tangganya?

8. Lelaki yang Terobsesi Ingin Berpoligami

Memang ada beberapa wanita yang bisa benar-benar merasa ikhlas ketika dirinya dimadu oleh sang suami. Jika kamu salah satunya, maka abaikan poin terakhir ini.

Namun, jika kamu termasuk orang yang tidak mau mendapatkan perlakukan seperti itu maka jauhi memilih lelaki yang terobsesi ingin berpoligami. Bahkan sebelum menikahimu, Lelaki semacam ini cenderung sudah berencana untuk memiliki istri lebih dari satu.

Itulah macam-macam lelaki yang tidak disarankan untuk dipilih menjadi suami. Pilihlah lelaki yang tepat sebagai suamimu agar sisa hidup kamu tidak berakhir dengan penyesalan yang mendalam.

Next article Next Post
Previous article Previous Post