Jangan Sampai Rumah Tangga Kalian Jadi Sarangnya Setan! Ini Gambaran Jelasnya



Kehidupan dalam rumah tangga memang tak semudah membalikkan tangan. Apalagi jika pasangan tersebut menikah di usia muda dan belum siap secara mental untuk membina rumah tangga sendiri.

Islam menganjurkan agar anak muda yang sudah siap untuk segera menikah dan menjalankannya berdasarkan Al-Quran dan sunnah Rasulullah, jika hal ini tidak dilakukan maka rumah tangganya akan jadi sarang setan.

Sejatinya setan memang selalu menggoda manusia dengan bermacam-macam tipu dayanya sehingga manusia tergoda olehnya.

Jangan Sampai Rumah Tangga Kalian Jadi Sarangnya Setan! Ini Gambaran Jelasnya


Lalu seperti apakah rumah tangga yang jadi sarang setan?

Rumah tangga yang dibangun berdasarkan Al-Quran dan sunnah Rasulullah memiliki pondasi kuat untuk hidup penuh berkah dan mendapatkan sakinah mawaddah warahmah. Rumah tangga yang selalu dipenuhi dengan setan adalah rumah tangga yang kelihatan harmonis dari luarnya saja.

Kehidupan rumah tangga ini terlihat sangat bahagia, bahkan mereka bergelimang dengan harta dunia. namun didalamnya tidak dilaksanakan ajaran Islam dan bahkan terdapat berbagai pelanggaran yang kerap menjadi kebiasaan.

Rumah tangga yang menjadi sarang setan diawali dengan pagi yang cerah yaitu sinar matahari yang telah meninggi, namun seluruh anggota kaluarga masih tertidur pulas karena malamnya begadang menonton TV atau melakukan aktifitas yang sama sekali tidak bermanfaat. sehingga di waktu paginya mereka malas untuk bangun pagi dan dengan sengaja meninggalkan kewajiban untuk melakukan sholat shubuh.

Pagi harinya meskipun sang istri bergegas untuk bangun dan melakukan aktifitas pagi namun tidak diawali dengan doa atau berwudhu, sang istri hanya mengawali paginya hanya dengan mencuci muka tanpa mengawali aktifitasnya dengan menyebut asma Allah SWT.

Ketika tiba waktunya sarapan, seluruh anggota keluarga bergegas bangun dan mandi untuk menyantap hidangan lezat yang telah disediakan oleh pembantu. Acara sarapan pun berjalan dengan diwarnai canda tawa dan keharmonisan keluarga seperti pada umumnya, Namun sayang ketika makan mereka melupakan doa untuk mendapatkan keberkahan dari apa yang mereka makan.

Kebiasaan negatif ini bahkan sudah menjadi budaya yang telah dilakukan mereka sejak dari dulu sehingga semua makanan yang mereka santap tidak memiliki keberkahan di dalamnya dan setan pun bersarang di rumah tangga mereka.

Setan juga ikut turut berbahagia di dalamnya karena seluruh anggota keluarga ini tidak pernah menyebut dan mengingat asma Allah SWT bahkan mereka telah mengabaikan kewajibannya sebagai seorang muslim yaitu mendirikan ibadah sholat wajib.

Sungguh ironis, meskipun dari luar rumah tangga ini terlihat harmonis namun di dalamnya terdapat setan yang bersuka cita menikmati kebahagiaan yang mereka rasakan.

Setan akan selalu mengikuti dalam setiap aktifitas setiap anggota keluarga ini yaitu ketika makan, minum, menonton TV, bahkan setan juga turut ketika berhubungan suami istri, jadi tak heran jika anak-anak yang dilahirkan dari rumah tangga ini akan memiliki watak yang buruk. Naudzubillah min dzalik.

Setan sangat bersuka cita melihat rumah tangga yang seluruh anggota keluarganya tidak menegakkan ajaran Islam bahkan secara sengaja meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Dalam rumah tangga ini tidak pernah terdengar asma Allah SWT yang menghiasinya, apalagi bacaan Al Qur'an setiap malam, yang terdengar hanyalah canda tawa dunia yang bisa mengelabui pandangan orang-orang yang tertipu kehidupan dunia.

Sebagai seorang muslim sudah semestinya kita harus selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan senantiasa menunaikan ibadah wajib seperti sholat lima waktu secara istiqomah dan senantiasa menyebut asma Allah SWT dalam setiap aktivitas karena setan yang mendengar asma Allah SWT akan lari dan tidak akan kembali lagi untuk menggoda manusia.

Selain itu, aktifitas yang dimulai dengan asma Allah SWT akan mendapat keberkahan dan pahala yang amat besar, jadi mulai hari ini biasakan untuk menyebut asma Allah SWT ya. Itulah bagaimana seputar rumah tangga yang dipenuhi setan yang dapat menjadi gambaran bagi setiap muslim agar terhindar dari rumah tangga yang seperti ini. Jangan sampai diri kita dan keluarga terjerat dalam kesesatan setan dimana menjadikan hubungan tak harmonis dan malaikat enggan untuk mengunjungi rumah kita dengan keberkahan.


loading...