Wahai Ibu, Jangan Tidur Malam Sebelum Mendoakan Anakmu

Wahai Ibu, Jangan Tidur Malam Sebelum Mendoakan Anakmu

author photo
sudahkah kita membiasakan diri untuk mendoakan anak-anak kita, waktu sujud dalam shalat atau sebelum tidur malam contohnya?

Wahai Ibu, Jangan Tidur Malam Sebelum Mendoakan Anakmu


Orangtua, terutama para ibu perlu memahami bahwa kesuksesan dan keberkahan hidup anaknya, salah satu penentunya adalah berkat doa ibunya.

Jangan selalu salahkan sifat anak yang nakal, Coba intropeksi diri apakah kita selaku orangtua memiliki andil dalam kenakalan anak? Sudahkah kita mendoakan agar sifat anak yang bandel berubah menjadi baik, atau justru kita malah kerap menyumpahinya?

Banyak kisah anak-anak nakal, dianggap terbelakang, atau dicap masa depan suram justru malah menjadi tokoh besar di kemudian hari, tak jarang semua itu disebabkan doa dan dukungan ibu yang tidak pernah putus untuk anak-anaknya.

Tak mengherankan, karena doa orangtua pada anaknya termasuk salah satu doa yang mustajab atau paling mudah dikabulkan.

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizholimi.” (HR. Abu Daud no. 1536)

Yuk senantiasa doakan anak-anak kita, agar menjadi generasi gemilang di masa depan, jangan tidur malam di hari itu jika belum mendoakan anak ya Bun... Semoga Allah ridho pada orangtua yang meridhoi anak-anaknya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post