Para Istri, Jangan Jadi Pedagang Online Agar Suamimu Tidak Tertimpa Petaka!



Sejak musibah yang menimpa salah seorang penyidik KPK Novel Baswedan diungkapkan motifnya ke publik oleh polisi, netizen banyak memberikan komentar dengan nada nyinyir. Pasalnya, polisi menyimpulkan bahwa motif kejahatan itu terkait dengan bisnis jilbab online yang digeluti oleh istri Novel.

Para Istri, Jangan Jadi Pedagang Online Agar Suamimu Tidak Tertimpa Petaka!


Keterangan polisi ini seolah menggeser rangking profesi yang berbahaya. Profesi yang berhubungan dengan penangkapan aktor-aktor jahat, seolah tidak lebih berbahaya dari pada profesi pemilik bisnis online. Bahkan bisnis online terkesan lebih beresiko menjadi sasaran kejahatan.

Pihak berwajib seolah menutup mata bahwa profesi Novel Baswedan sebagai penyidik KPK yang bertugas menyelidiki kasus-kasus besar dan bisa menjaring beberapa nama penting sangat beresiko berhadapan dengan banyak musuh yang berusaha menghalangi.

Jika pada faktanya Novel adalah orang biasa dan istrinya memiliki omset bisnis online yang amat besar, logika polisi mungkin bisa diterima. Biar bagaimanapun, polisi telah berkesimpulan bahwa penyiraman air keras kepada Novel Baswedan kemungkinan diduga oleh adanya bisnis online yang digeluti istrinya. Padahal bisnis online yang dimiliki sang istri belumlah begitu besar hingga mampu memunculkan banyak pesaing kuat.

Hal inilah yang memunculkan meme di kalangan netizen dengan sindiran yang sangat menohok bagi pernyataan polisi.

“Dik Tini kalau udah gede mau kerja apa coba ?”

“Pengen Jualan Jilbab !”

“Jangan! Bahaya! Nanti suamimu disiram air keras !”

Waduh, kok menakutkan betul ya resiko bisnis online?!

Para Istri, Jangan Jadi Pedagang Online Agar Suamimu Tidak Tertimpa Petaka!




Loading...