Ngeri, Truk Tangki Yang Mengangkut BBM Dari Jeddah ke Mekkah Terbakar Kemudian Meledak

Diposting pada

Sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) mengalami kebakaran dan meledak bersama tiga buah mobil lainnya di Jalanan jalur cepat antara Makkah – Jeddah,  Arab Saudi, Jumat (21/4) dini hari. Peristiwa itu diduga telah memakan satu korban jiwa.

Ngeri, Truk Tangki Yang Mengangkut BBM Dari Jeddah ke Mekkah Terbakar Kemudian Meledak

Juru bicara Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil di Mekkah, Mayor Naif Al-Sharif mengatakan, akibat kecelakaan ini satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Truk tangki tersebut membawa 33 ton bahan bakar dari Jeddah menuju Makkah. Petugas pemadam kebakaran langsung didatangkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

Mereka juga memasang jalur yang aman untuk lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi kecelakaan. Fotografer berita Arab Ahmad Haswaj menyaksikan pemadam kebakaran secara dramatis.

Ngeri, Truk Tangki Yang Mengangkut BBM Dari Jeddah ke Mekkah Terbakar Kemudian Meledak
Credit: Arabnews

Gambar dari tempat kejadian juga menunjukkan setidaknya dua mobil sedan juga ikut hancur akibat nyala api.

Kasus kecelakaan tersebut telah diserahkan ke pihak berwenang.

Ngeri, Truk Tangki Yang Mengangkut BBM Dari Jeddah ke Mekkah Terbakar Kemudian Meledak
Credit: Arabnews

Jalur cepat antara Makkah – Jeddah merupakan satu-satunya jalur utama menuju Mekkah dari Jeddah.

Ini adalah rute utama bagi kebanyakan peziarah ke Kota Suci Makkah setelah mereka mendarat di Bandara Internasional Abdulaziz di Jeddah.

Kejadian kebakaran mengerikan ini telah direkam banyak orang dan diunggah ke media sosial. Beberapa di antaranya diunggah di laman Youtube.

Dalam video tersebut, terlihat api menjulang tinggi yang berasal dari truk tanki yang terbakar. Selain itu, kondisi arus lalu lintas saat itu juga ramai.

Tampak ratusan mobil terjebak di sekitar kebakaran. Orang-orang pun berlarian untuk menjauh dari sumber api.

Asap tebal pun membubung tinggi ke udara. Dari rekaman video lainnya juga memperlihatkan kalau api tersebut menjalar cukup panjang di jalanan tersebut.

Terlihat truk tangki yang terbakar sudah sebagian bear hangus. Belum ada kabar terkait adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kecelakaan itu.

Simak videonya dibawah ini,

Terkait kecelakaan kebakaran truk tersebut, Pelaksana Fungsi Konsuler III KJRI Jeddah, Rahmat Aming Lasim, mengatakan tak ada WNI yang menjadi korban dari kecelekaan itu.

“Informasi yang meninggal satu orang. Dalam informasinya memang tidak disebut dari mana, namun sejauh ini belum ada laporan WNI yang terkena musibah ini,” ujar Rahmat, Senin (24/4).

Berbagai dampak yang ditimbulkan akibat peristiwa itu, kata Rahmat, telah ditangani oleh petugas setempat. Rahmat mengatakan kebakaran itu diakibatkan oleh kebocoran pada tangki mobil pengangkut BBM itu.

“Bocornya BBM dan terbakar. Kecelakaan sudah ditangani dengan baik,” kata dia.

Loading...