Majikan TKI Dari Saudi Bangun Dua Masjid di Indonesia Senilai 1,5 Milyar



Seorang kafil atau majikan dari TKI Indonesia yang bekerja di Arab Saudi tepatnya di kota Riyadh baru-baru ini membangun dua masjid di Indonesia. Majikan yang namanya tidak mau disebutkan itu baru-baru ini membangun masjid di Subang dan Cilacap, yaitu di kampung halaman kedua sopir yang bekerja kepadanya.

Majikan TKI Dari Saudi Bangun Dua Masjid di Indonesia Senilai 1,5 Milyar
Ket: Masjid Al Khoir bantuan majikan TKI Indonesia yang bekerja di Arab Saudi


Teknis pembangunan kedua masjid tersebut dikerjakan satu-persatu ketika kedua sopirnya diberi waktu liburan pulang ke kampung halaman dalam waktu yang berbeda.

Masjid yang dibangun di Kabupaten Subang berlokasi di kampung Majasari RT.01/01 Desa Bojonegara Kec. Tambakdahan. Kampung itu adalah alamat H. Enjum Mulyana salah satu sopir majikan tersebut.

H. Enjum mengaku, Dalam proeses pembangunan masjid, termasuk pembelian lahan tanah telah menghabiskan dana sekitar Rp. 760 juta.

"Luas bangunan dalam masjid 10 X 10 meter, kanan dan kiri serta depan ada serambi. Samping masjid dibangun juga rumah untuk Imam/guru ngaji yang terdiri dua kamar, ruang tamu dan dapur. Sementara karpet dan peralatan sound dikirim langsung oleh majikannya dari Saudi." terang Enjum seperti dilansir dari liputanbmi.com.

Masyarakat setempat tentu sangat berbahagia dengan dibangunnya masjid bantuan dari majikan H. Enjum. Setelah selesai dibangun masjid itu langsung digunakan untuk shalat Jumat dan diberi nama masjid Al Khoir.

“Alhamdulillah warga di kampung saya sangat senang dengan adanya bantuan masjid dari majikan saya ini”, ungkap Enjum.

Baca Juga: Subhanallah, Ini Keutamaan Ikut Membantu Membangun Masjid Meski Hanya Dengan 1 Bata

Demikan juga masjid yang dibangun di Kabupaten Cilacap nilainya hampir sama dengan yang dibangun di Kabupaten Subang itu dan diberi nama Al Khoir juga.


Loading...