Innalillahi, Lelaki Ini Meninggal Dunia Saat Shalat Magrib di Masjid, Doa Netizen Terus Mengalir

Diposting pada

Doa ratusan netizen untuk seorang lelaki yang meninggal dunia ketika menjalankan ibadah Shalat Magrib terus mengalir di media sosial.

Banyak yang meyakini lelaki tersebut meninggal khusnul khotimah, karena meninggal dunia dalam keadaan duduk atau rukuk pada rakaat kedua.

Innalillahi, Lelaki Ini Meninggal Dunia Saat Shalat Magrib di Masjid, Doa Netizen Terus Mengalir

berita mengenai kematian almarhum itu salah satunya diviralkan oleh pemilik akun Facebook Zaenal Abidin Toha, Sabtu (18/3/2017).

Lelaki itu diketahui bernama Hasan Majid (61), jamaah Shalat Magrib di Masjid Al Mustagfirin Perumahan Mutiara Raya, Makassar.

Dia diperkirakan meninggal dunia ketika rukuk atau saat duduk pada rakaat kedua.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun. Turut berduka cita. Salah satu jamaah Masjid Al Mustagfirin Perumahan Mutiara Raya, telah meninggal dunia.

Almarhum Hasan Majid umur 61 meninggal dunia di masjid dalam keadaan sementara Shalat Magrib rukuk/duduk pada rakaat kedua.

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Aamiin. Almarhum langsung dibawa ke kampung halaman di Kabupaten Soppeng oleh keluarga, anak dan sanak family ba’da Isya. #khusnulkhotimah. Al-Fatihah,” tulis Agus.

Akun Facebook Hkp Humas KelurahanPai juga memposting kabar kematian pria tersebut.

Di sebuah video siaran langsung yang diunggah akun itu terlihat, jamaah masjid langsung berkerumun di sekitar jenazah Hasan.

Netizen yang mengetahui kabar ini pun langsung memberikan doa untuk pria tersebut.

“Innalillahiwainnailahirojiun semoga khusnul khotimah,” komentar Nirma Nurul.

Abd Rasyak Nojeng juga mengatakan, “Itu salah satu tanda kematian khusnul khatimah semoga diberi tempat yang layak di sisi Allah SWT amin.”

Pada awal Januari 2017 lalu, meninggalnya pria bernama Miftah Arifin, asal Lawang, Malang, Jawa Timur juga membuat heboh banyak netizen.

Pria yang biasa memandikan jenazah itu meninggal dunia saat sujud Salat Badiah Isya’.

Di sujud rakaat kedua, Miftah tak kunjung bangun.

Ia diketahui meninggal setelah seorang pengurus masjid bermaksud membangunkannya.

Lalu pada akhir Juli 2016, tukang becak di Ulee Karang, Banda Aceh, meninggal dunia saat menjalankan salat Ashar berjamaah.

Pria bernama Mustafa itu tak juga bangun dari sujudnya.

Ketika disentuh, ternyata tubuhnya sudah lunglai karena meninggal.

Loading...