Inilah Pertanda Bahwa Jodoh Anda Sudah Dekat



Jodoh merupakan misteri. Perkenalan yang terjadi antara laki-laki dan perempuan selama bertahun-tahun belum tentu menghantarkan mereka pada pelaminan.

Inilah Pertanda Bahwa Jodoh Anda Sudah Dekat


Kekayaan dan kemapanan materi bukan patokan untuk mendapatkan jodoh. Kecantikan maupun ketampanan bukan jaminan dalam mendapatkan pasangan hidup. Ada sebagian orang yang dimudahkan dalam menemukan jodoh, ada pula yang perjalanannya berliku. Semua tidak lepas dari kehendak Allah Ta’ala.

Yang pasti, Allah telah menciptakan makhluk secara berpasang-pasang. Laki-laki memiliki pasangan seorang perempuan. Nah, bagi Anda yang belum juga menemukan pasangan hidup, jangan pernah berputus asa. Teruslah berusaha dan berdoa kepada Allah, siapa tahu jodoh Anda sebenarnya sudah dekat.

Lantas, apa tanda bahwa Anda sudah didekatkan dengan jodoh ?

Pertama, adanya kemantapan hati. Hati dalam bahasa Arab adalah al-Qalb bermakna sesuatu yang mudah berbolak-balik. Tidak selamanya hati kita suka pada sesuatu, termasuk pada lawan jenis, apalagi bila sudah mengenali karakter aslinya. Namun, jika hati Anda mantap terhadap lawan jenis, ini merupakan salah satu pertanda bahwa dia merupakan jodoh Anda. Tentu, kemantapan hati ini dilandasi dengan memohon petunjuk pada Allah.

Kedua, ketenangan jiwa. Interaksi yang kita lakukan dengan sesama ataupun lawan jenis terkadang berujung pada pertikaian. Jika pertikaian itu tidak kunjung usai, tentu membuat gelisah. Jangan banyak berharap pada orang yang sering membuat gelisah hati Anda, meski secara fisik, materi maupun intelektual dia memiliki semuanya.

Sebaliknya, condongkan pilihan pada orang yang senatiasa membuat jiwa Anda menjadi tenteram. Karena salah satu fungsi institusi pernikahan seperti yang Allah jelaskan dalam surat Ar-Ruum ayat 21 adalah memunculkan ketenteraman jiwa.

Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala,

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (QS. A-Ruum : 21)

Baca Juga:




Nah, jika Anda telah merasakan beberapa pertanda ini, jangan tunda lagi, jemputlah jodoh Anda, jangan sampai terlambat dan diserobot orang lain ya. Tentu modal untuk membangun rumah tangga harus Anda miliki terlebih dahulu.

Wallahu a’lam.



Loading...