Habib Rizieq: Allahu Akbar, Insya Allah Anies-Sandi Menang

Diposting pada

Pesta demokrasi warga Ibu Kota kembali berlangsung dengan dilaksanakannya pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 2017 di 13.043 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu.

Habib Rizieq: Allahu Akbar, Insya Allah Anies-Sandi Menang

Salah satu pemilik hak suara adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang menunaikan hak suaranya di TPS 017 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq datang bersama keluarganya ke TPS, yang lokasinya berpindah dari Jalan Petamburan III pada putaran pertama ke Jalan Petamburan IV untuk putaran kedua ini.

Beliau tiba di TPS 17, RT 03 RW 04 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat sekitar pukul 08.15 WIB.

Habib Rizieq yang mengenakan pakaian serba putih itu tampak berjalan kaki dari kediamannya yang tak jauh dari TPS tersebut bersama keluarga.

Begitu tiba, Habib Rizieq langsung menyalami petugas TPS. Beberapa anggota Laskar FPI juga tampak mengawal kedatangan Habib Rizieq hingga ke depan TPS.

Setelah mencoblos, Habib Rizieq menyampaikan komentarnya terkait Pilkada DKI putaran kedua ini. Rizieq berharap, pilkada ini digelar secara jujur dan adil sehingga hasil yang didapat pun tidak akan menimbulkan masalah.

“Kalau ini digelar jujur dan adil Insya Allah apa pun hasilnya tidak akan menimbulkan persoalan,” kata Habib Rizieq usai memberikan suaranya di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Namun, menurutnya, jika pilkada ini tidak dilakukan secara jujur dan adil, akan timbul persoalan di kemudian hari.

“Kalau digelar tanpa kejujuran dan keadilan bahkan dengan kecurangan yang nyata, itu bisa menjadi pencetus dari pada persoalan,” ucap Habib Rizieq.
Habib Rizieq juga menyatakan keyakinan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pilihannya bakal memenangi Pilkada DKI 2017.

“Allah Akbar, Insya Allah nomor tiga menang,” kata Habib Rizieq sembari menunjukkan simbol pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Baca Juga: Anies Sandi Menang Telak Dari Ahok, Amien Rais: Rencana Allah Terbukti Hari Ini

Lebih lanjut, Habib Rizieq mengaku berharap putaran kedua Pilkada DKI 2017 berjalan lancar sembari mengingatkan agar pihak berwenang melakukan penindakan jika menemukan pelanggaran.

Loading...